close

Hubungan Sosial Atau Interaksi Sosial Dapat Terjadi Karena FaktorEksternal (dari Luar).jelaskan Dua Faktor Eksternal Tersebut

korelasi sosial atau interaksi sosial mampu terjadi karena aspek eksternal (dari luar).jelaskan dua aspek eksternal tersebut

-Perubahan pergaulan
-Ada nya pergaulan bebas
# maaf klo salah#

Sebutkan faktor-faktor eksternal terjadinya kekerabatan sosial?

aspek eksternal terjadinya kekerabatan sosial ada 6 yaitu
1) Simpati
Simpati yakni Suatu Sikap tertarik Pada orang Lain Karena Sesuatu Hal . Contohnya Tatkala Kita Mengetahui Teman Kita bersedih Maka Otomatis Kita pula ikut Merasakan Sedihnya
2) Motivasi
Motivasi Adalah Dorongan Yang Ada Dalam Siri Seseorang Yang mendasari Orang Melakukan Perbuatan. Contohnya : Dengan Di beri tugas Dari guru maka Murid akan termotivasi Untuk Selalu bersungguh-sungguh Belajar .
3) Empati
Empati Adalah Proses Pisikis ,Yaitu Rasa Haru Atau Iba Sebagau akibat tersentuh Perasaannya Dengan Objek Yang Ada Di hadapan nya . Contohnya : Tatkala Kita menyaksikan Seorang Anak kecil Kehilangan Orang tuanya Karena Tsunami Maka Tidak Terasa Kita ikut menangis Dan Merasakan Deritanya (simpati) Sehingga kita Ingin Membantu Meringankan Penderitaannya ( Empati . )

4) Sugesti
Sugesti dalah Kepercayaan Yang Sangat Mendalami Diri Seseorang Pada Orang Lain Atau Sesuatu . Pengaruh Sugesti Ini Muncul TIba Tiba.
5) Imitasi
Imitasi Adalah Dorongan Untuk Menitu Sesuatu Yang Ada pada Orang lain. Imitasi Muncul Karena Adanya Minat ,perhatian atas Sikap mengagumi Terhadap Orang lain yg Dianggap Sesuai . Contohnya : Meniru Mode Rambut Artis Sang Idola .
6) Identitas
Identitas Adalah Dorongan Seseorang Untuk Menjadikan Dirinya Identik Atau Sama Dengan Orang Lain . Contohnya ialah Pakaian Seragam Yang Harus Di kenakan Murid Di sebuah sekolah .

  Uji Kompetensi Bab 5

aspek faktor eksternal yg mensugesti kekerabatan sosial?

simpati,motivasi,tenggang rasa,sugesti,palsu,identitas

Sebutkan aspek-faktor eksternal yg mensugesti korelasi sosial

-Simpati
-Motivasi
-Empati
-Sugesti
-Imitasi
-Identitas

aspek eksternal terjadinya korelasi sosial ..?

aspek eksternal :
simpati terhadap orang lain yakni seperti adanya ikatan
tenggang rasa, `yakni merasa iba, rasa ingin membantu sesasama yg sedang kesulitan.