Ciri Khas Sosial Budaya Indonesia Adalah​

ciri khas sosial budaya Indonesia ialah​

Jawaban:

keragaman akhlak istiadat,agama,seni,budaya,dan bahasa

ciri khas sosial budaya Indonesia​

Jawaban:

Ciri-ciri kebudayaan nasional ialah sebagai berikut:

a. Mengandung bagian budaya kawasan yg sifatnya diakui dengan-cara nasional.

b. Mencerminkan nilai luhur & kepribadian bangsa.

c. Merupakan pujian seluruh rakyat Indonesia.

d. Mengandung komponen-komponen yg mempersatukan bangsa.

Contoh Budaya orang indonesia kental dgn ramah tamah, bantu-membantu, saling hormat menghormati & bermusyarawarah itu kadang kala kita lihat dr budaya penduduk indonesia. walaupun bangsa indonesia terdiri dr beberapa ras, budaya, serta tradisi masing masing yg sudah dipastikan berbeda. Negara indonesia dikenal dgn kemajemukkan suku & bertoleransi tinggi, ini dibuktikan banyak sekali suku-suku yg ada di indonesia, seperti : Jawa, Sunda, Batak, Dayak, dll. Tetapi semua itu tak menjadi suatu perbedaan yg menuju keperpecahan melainkan dgn perbedaan itu menciptakan sikap saling toleransi, & kita lebih menghargai akan budaya daerah yg lain. Serta perbedaan itu telah di persatukkan oleh Bahasa Indonesia yg menjadi alat pemersatu suku-suku yg ada di indonesia ini.

ciri khas sosial budaya indonesia​

Jawaban:

Ciri – ciri Kebudayaan Indonesia

Keanekaragaman adab istiadat, agama, seni, budaya, & bahasa yg berkembang di Indonesia melahirkan adanya kebudayaan nasional & kebudayaan tempat. Kebudayaan tempat mempunyai ciri khas tersendiri. Namun, dengan-cara keseluruhan ciri khas tersebut mengandung banyak komponen kesamaan yg melahirkan kebudayaan nasional.

Kebudayaan nasional adalah kebudayaan seluruh rakyat Indonesia. Merupakan puncak kebudayaan kawasan. Ciri-ciri kebudayaan nasional adalah sebagai berikut:

  Kesimpulan Kelompok Sosial Menurut Para Ahli?​

a. Mengandung unsur budaya kawasan yg sifatnya diakui dengan-cara nasional.

b. Mencerminkan nilai luhur & kepribadian bangsa.

c. Merupakan pujian seluruh rakyat Indonesia.

d. Mengandung komponen-unsur yg mempersatukan bangsa.

Contoh Budaya orang indonesia kental dgn ramah tamah, gotong royong, saling hormat menghormati & bermusyarawarah itu terkadang kita lihat dr budaya penduduk indonesia. walaupun bangsa indonesia terdiri dr beberapa ras, budaya, serta tradisi masing masing yg sudah ditentukan berlawanan. Negara indonesia diketahui dgn kemajemukkan suku & bertoleransi tinggi, ini dibuktikan berbagai suku-suku yg ada di indonesia, mirip : Jawa, Sunda, Batak, Dayak, dll. Tetapi semua itu tak menjadi suatu perbedaan yg menuju keperpecahan melainkan dgn perbedaan itu membuat sikap saling toleransi, & kita lebih menghargai akan budaya daerah yg lain. Serta perbedaan itu sudah di persatukkan oleh Bahasa Indonesia yg menjadi alat pemersatu suku-suku yg ada di indonesia ini.

Ciri Khas Sosial Budaya Indonesia ​

Jawaban:

Jawaban:

Ciri – ciri Kebudayaan Indonesia

Keanekaragaman budbahasa istiadat, agama, seni, budaya, & bahasa yg meningkat di Indonesia melahirkan adanya kebudayaan nasional & kebudayaan daerah. Kebudayaan tempat memiliki ciri khas tersendiri. Namun, dengan-cara keseluruhan ciri khas tersebut mengandung banyak bagian kesamaan yg melahirkan kebudayaan nasional.

Kebudayaan nasional yakni kebudayaan seluruh rakyat Indonesia. Merupakan puncak kebudayaan kawasan. Ciri-ciri kebudayaan nasional ialah sebagai berikut:

a. Mengandung bagian budaya kawasan yg sifatnya diakui dengan-cara nasional.

b. Mencerminkan nilai luhur & kepribadian bangsa.

c. Merupakan kebanggaan seluruh rakyat Indonesia.

d. Mengandung unsur-komponen yg mempersatukan bangsa.

Contoh Budaya orang indonesia kental dgn ramah tamah, gotong royong, saling hormat menghormati & bermusyarawarah itu seringkali kita lihat dr budaya masyarakat indonesia. walaupun bangsa indonesia terdiri dr beberapa ras, budaya, serta tradisi masing masing yg sudah ditentukan berlainan. Negara indonesia diketahui dgn kemajemukkan suku & bertoleransi tinggi, ini dibuktikan banyak sekali suku-suku yg ada di indonesia, mirip : Jawa, Sunda, Batak, Dayak, dll. Tetapi semua itu tak menjadi suatu perbedaan yg menuju keperpecahan melainkan dgn perbedaan itu menciptakan sikap saling toleransi, & kita lebih menghargai akan budaya kawasan yg lain. Serta perbedaan itu telah di persatukkan oleh Bahasa Indonesia yg menjadi alat pemersatu suku-suku yg ada di indonesia ini.

  Apakah Contoh Perilaku Sosial?

ciri khas sosial budaya indonesia

Jawaban:

Tarian tempat

Makanan tempat

Lagu tempat

Pakaian tempat

Tenkyuu