close

Sambut Mahasiswa Kukerta UNRI, Hanafi Ajak untuk Jaga Empat Pilar Kebangsaan

Ketapang Info – Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau (UNRI) berjalan dr tanggal 2 Juli – 28 Agustus 2018.

Pelepasan yg sudah dilakukan pada 2 Juli 2018 bertempat di Hotel Labersa. Selanjutnya, mahasiswa kukerta akan menuju ke lokasi kukerta atau dedikasi di masing masing desa.

Salah satu lokasi kukerta adalah di Kecamatan Rupat, mencakup di Desa Sungai Cingam, Parit Kebumen, Darul Aman, Tanjung Kapal, & desa lainnya.

Penyambutan mahasiswa kukerta dilangsungkan pada hari Rabu, 4 Juli 2018 bertempat di Kantor Camat Rupat.

Seluruh perwakilan mahasiswa kukerta mengikuti acara penyambutan & sekaligus halal bi halal bareng bapak Camat Hanafi, S.Pi,. M.Si

Dosen pembimbing kukerta pun turut hadir pada program tersebut. Pembukaan oleh MC & pembacaan ayat suci Al-Alquran menjadi awal penyambutan mahasiswa kukerta di Kecamatan Rupat.

Rifo selaku Koordinator Kecamatan Kukerta UNRI, memberikan tujuan kukerta & meminta izin untuk melakukan dedikasi di desa-desa yg ada di Kecamatan Rupat.

“Kami pula meminta izin semoga mampu menolong menyukseskan kegiatan kukerta dlm 2 bulan mendatang,” kata Rifo, Rabu, (4/7/2018) dikala menyampaikan sambutannya.
Kukerta ini bertujuan untuk mampu mengembangkan peluangdesa & menerapkan ilmu pengetahuan serta teknologi yg ada saat ini.

“Jadikan kukerta ini sebagai permulaan dlm melihat & menerima info informasi penelitian di masyakarat terutama di Kecamatan Rupat ini,” ungkan salah satu dosen pembimbing kukerta.

Masyarakat pun menyambut dgn baik agenda rutin kukerta ini. Masyarakat menyambut baik kukerta Unri ini.

“Disini ada Rupat & Rupat Utara, dua kecamatan. Serta pulau kecil yg kurang lebih ada 13 pulau, seperti pulau payung, ketam, & yang lain,” terperinci Hanafi selaku Camat Rupat.

Hanafi pula mengajak kita seluruh mahasiswa semoga mampu menjalankan empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI, & Bhinneka Tunggal Ika.

“Empat pilar kebangsaan itu tolong dijaga,” ajak Hanafi.