close

Buatlah Teks Laporan dari Percobaan Membuat Pelangi Ini dalam Bentuk Uraian Paragraf, Halaman 28 Bahasa Indonesia Kelas 9 SMP

– Berikut ini soal wacana Buatlah Teks Laporan dr Percobaan Membuat Pelangi Ini dlm Bentuk Uraian Paragraf.

Simak inilah kunci jawaban alternatif untuk halaman 28 mata pelajaran Bahasa Indonesia Kelas 9 Sekolah Menengah Pertama, MTs.

Seperti dikutip dr mata pelajaran Bahasa Indonesia Edisi Revisi 2018 untuk kelas 9 jenjang SMP & MTs. 

Buku pelajaran ini diterbitkan oleh Pusat Kurikulum & Perbukuan, Balitbang, Kemendikbud RI. Adik adik perlu tahu untuk pembahasan materi kali ini. 

Ada di Bab I Melaporkan Hasil Percobaan, dgn sub pembahasan A. Mengidentifikasi keterangan laporan percobaan.

Selanjutnya, B. Menyimpulkan keterangan laporan percobaan, C. Menelaah laporan percobaan, D. Menyajikan laporan percobaan, E. Kegiatan Literasi. 

Nah pada peluang kali ini kita cuma akan membahas materi pembelajaran perihal belahan D. Menyajikan Laporan Percobaan, halaman 27 & halaman 28 untuk kelas 9 Sekolah Menengah Pertama MTs.

Adapun soal pertanyaan latihannya yakni ihwal Buatlah Teks Laporan dr Percobaan Membuat Pelangi Ini dlm Bentuk Uraian Paragraf.

Simak dibawah ini balasan alternatif yg dihidangkan oleh tim redaksi agar adik adik mampu memahami materi pembelajaran.

Namun, perlu dikenang ya adik adik semoga dapat menjawab dahulu semampunya soal latihan pertanyaan yg ada  ini.

Karena jawaban yg disuguhkan tak menjadi tanggapan yg mutlak benar 100 persen. Silahkan adik adik mengeksplorasi jawaban yang lain. 

Laporan Percobaan Membuat Pelangi

Dengan eksperimen menciptakan pelangi, adik adik akan memahami proses pelangi. Sebab ananda akan membuat pelangi sendiri. 

  Kerjasama ASEAN di Bidang Sosial Budaya Sebagai Perwujudan Masyarakat ASEAN

Pelangi sangat indah & menakjubkan untuk dilihat. Melihat tujuh garis warna lengkung di langit membuat anak anak takjub. 

Bagaimana pelangi terjadi & apa penyebabnya ? 

Kamu akan membuat adikmu kagum, dgn melaksanakan percobaan sederhana ini di rumah. Kamu berlatih membuat laporan percobaan.

Bahan 

Untuk mampu menciptakan pelangi ananda memerlukan beberapa bahan materi berikut yakni : 

> Air 

> Kaca

> Gunting

> Ruang gelap

> Senter

Prosedur

Letakkan gelas berisi air di atas meja & tempatkan kaca ke dlm gelas dengan-cara serong.  Buatlah ruangan benar benar gelap. 

Tutup semua tirai & lubang yg memungkinkan cahaya masuk. Sorotkan cahaya senter ke beling dlm gelar. 

Perhatikan pelangi yg timbul dr sudut beling. Sesuaikan sudut beling semaumu! 

Buatlah teks laporan dr percobaan membuat pelangi ini dlm bentuk uraian paragraf. 

Gunakan bahasamu sendiri sesuai apa yg ananda pahami ihwal percobaan membuat pelangi !

Buatlah Teks Laporan dr Percobaan Membuat Pelangi Ini dlm Bentuk Uraian Paragraf, Halaman 28 Bahasa Indonesia Kelas 9 Sekolah Menengah Pertama

Berikut jawabannya yakni : 

Berdasarkan hasil percobaan yg telah saya kerjakan, mampu menciptakan pelangi. Yang mana pelangi itu muncul dr sudut beling, & pelangi itu memiliki tujuh warna. 

Ketujuh warna itu mulai dr merah, kuning, jingga, hijau, biru tua & ungu. Warna warni pelangi itu dapat dilihat karena adanya pembiasan cahaya. 

Kemudian, cara untuk dapat menciptakan pelangi dr sudut kaca yaitu : 

> Letakkan garis berisi air diatas meja & tempatkan beling ke dlm gelas dengan-cara serong.

> Lalu buatlah ruangan benar benar gelap, dgn cara tutup semua tirai & lubang yg memungkinkan cahaya untuk masuk

  Apa Saja Saran yang Dapat Kalian Ajukan Kepada Pemerintah untuk Meningkatkan Peran Bangsa Indonesia ?

> Jika ruangan sudah benar benar tertutup & gelap

> Hidupkan senter kemudian sorotkan cahaya senter ke kaca yg ada di dlm gelar.

> Perhatikanlah pelangi yg timbul dr sudut kaca, ananda bisa beradaptasi sudut beling semaumu agar menerima hasil yg sesuai cita-cita.

Itulah tanggapan alternatif dr pertanyaan soal diatas, mudah-mudahan mampu membantu ya adik adik dlm proses berguru di rumah. 

Demikian pembahasan wacana Berikut ini soal tentang Buatlah Teks Laporan dr Percobaan Membuat Pelangi Ini dlm Bentuk Uraian Paragraf.

Simak inilah kunci balasan alternatif untuk halaman 28 mata pelajaran Bahasa Indonesia Kelas 9 Sekolah Menengah Pertama, MTs.

Seperti dikutip dr mata pelajaran Bahasa Indonesia Edisi Revisi 2018 untuk kelas 9 jenjang Sekolah Menengah Pertama & MTs. 

Buku pelajaran ini diterbitkan oleh Pusat Kurikulum & Perbukuan, Balitbang, Kemendikbud RI. Adik adik perlu tahu untuk pembahasan materi kali ini. 

Ada di Bab I Melaporkan Hasil Percobaan, dgn sub pembahasan A. Mengidentifikasi informasi laporan percobaan.

Selanjutnya, B. Menyimpulkan informasi laporan percobaan, C. Menelaah laporan percobaan, D. Menyajikan laporan percobaan, E. Kegiatan Literasi. 

Nah pada potensi kali ini kita cuma akan membicarakan materi pembelajaran ihwal penggalan D. Menyajikan Laporan Percobaan, halaman 27 & halaman 28 untuk kelas 9 SMP MTs.

Adapun soal pertanyaan latihannya yakni perihal Buatlah Teks Laporan dr Percobaan Membuat Pelangi Ini dlm Bentuk Uraian Paragraf.

Simak dibawah ini balasan alternatif yg dihidangkan oleh tim redaksi supaya adik adik dapat mengerti materi pembelajaran.

Namun, perlu dikenang ya adik adik semoga mampu menjawab dahulu semampunya soal latihan pertanyaan yg ada  ini.

Karena jawaban yg disuguhkan tak menjadi tanggapan yg mutlak benar 100 persen. Silahkan adik adik mengeksplorasi balasan yang lain.  

  struktur teks prosedur cara mencuci tangan dengan baik dan benar

Disclaimer :

Jawaban diatas tak menjadi tanggapan mutlak benar 100 persen. Adik adik pelajar masih dapat mengeksplorasi jawaban yang lain.

Silahkan membaca tumpuan yang lain yg berkaitan dgn soal pertanyaan diatas. Selalu semangat belajar ya adik adik.