close

Fasilitas dan Spot Foto di Pantai Ketapang Desa Sungai Cingam Rupat

Ketapang Info – Jom ke Pantai Ketapang. Objek rekreasi pantai yg ada di Desa Sungai Cingam (DESUCI) Kec Rupat Kab Bengkalis Provinsi Riau. 

Sudah kah Anda berkunjung ke pantai tersebut atau sekadar mendengar, menyaksikan (di media umum) ? Em… Bagi ananda yg belum pernah menginjakkan kaki di Pulau Rupat, pada artikel ini akan saya rangkum salah satu objek wisata pantai yg ada di Pulau Rupat, yakni Pantai Ketapang. Lokasinya terletak di Desa Sungai Cingam. 

Perjalanan dr Pekanbaru menuju Pulau Rupat
Saya akan mulai dr Kota Pekanbaru dgn mengendarai sepeda motor, jarak tempuh yg mesti kita kemudian biar sampai di Pantai Ketapang kurang lebih 6 – 7 jam. *itu saya, yg bawanya kayak keong…dan saya sarankan berangkatnya pagi ya guys! 

Sebelum berangkat alangkah baiknya kamyu service kendaraan agar diperjalanan kondusif terkendali ! Itu anjuran , karna saya gak akan diskusikan tips & trik mengendarai dr Pekanbaru menuju Pulau Rupat..hehe

Singkat bukan, perjalanan yg hanya 6 – 7 jam itu kita akan melalui tempat Minas, Duri, Dumai, sesudah hingga di Dumai kita pribadi menuju ke Pelabuhan Roro Dumai. 

*Usahakan hingga di Pelabuhan Roro lebih awal ya, supaya mampu cepat nyeberang ke Pulau Rupat, & agenda Roro sih umumnya cuman sampai jam 6 sore aja, mesti berhati hati, jikalau kita ke Pulau Rupat nya Sabtu-Minggu, lah kenapa emang ? Rame bangetzzz orang mau nyeberanggg… (gue curhat sedikit aja tuh), karna pernah sampai jam 9 malam, antri dr jam 1 siang…untungnya itu trip terakhir.
Nyeberangnya bentar aja sekitar 30-45 menit, dr Pelabuhan Roro Dumai kita akan hingga di Tanjung Kapal. Uye…karenanya kita hingga di Pulau Rupat. Kemana kita harus menuju ? Sudah tentu saja Pantai Ketapang.

  8 Judul Skripsi Hubungan Internasional Tentang Kebudayaan, Contohnya

Dari Tanjung Kapal kita akan melewati Batu Panjang, Sungai Jep, Mesim, Terkul, Pergam, Sialang, Teluk Lecah, Parit Kebumen, Pancur Jaya, Pangkalan Nyirih, gres deh sampai di Desa Sungai Cingam. 

Setelah sampai di Pantai Ketapang, kita akan menyaksikan beberapa perubahan di Tahun 2018 ini. Kita turut mengucapkan terimakasih pada Pemerintah Desa Sungai Cingam & tokoh penduduk yg sudah menolong mempertahankan & merawat Pantai Ketapang, begitu pula pada Mahasiswa Kukerta Tematik Universitas Riau tahun 2018.

Perhatikan & baca baleho pengumuman ya guys ! Mohon untuk kita senantiasa waspada, & berhati hati, jangan lupa berdoa & meminta izin mandi jikalau ananda hendak mandi di pantai. 

Sebelum masuk area Pantai Ketapang, saat ini sudah diberlakukan tiket masuk untuk parkir yakni roda 2 (sepeda motor) tarifnya 5000 ribu & untuk roda empat (mobil) tarifnya 20.000 ribu. Makara, sebelum masuk siapkan dulu ya uang parkirnya. *Dan untuk gosip yg mengorganisir Pantai Ketapang yakni Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Cingam Jaya.

Keterangan Foto : 
Saat Diskusi bersama Pemerintah Desa Sungai Cingam & Direktur BUMDES serta Pemuda Desa Sungai Cingam, & Mahasiswa Kukerta Tematik Unri 2018.

Gerai BUMDES Cingam Jaya ialah persembahan Pemerintah Desa Sungai Cingam yg di nahkodai oleh Bapak Kepala Desa Azman sebagai kepala desa. Berdirinya Gerai merupakan kerjasama antara BUMDES yg di ketuai oleh Bapak Iwan, serta tak lupa derma para pemuda Desa Sungai Cingam & Mahasiswa Kukerta Tematik Universitas Riau (UNRI) tahun 2018.

Selain akomodasi gerai, sekarang di Pantai ketapang ada tempat Shalat (untuk sementara kita memakai Gazebo, karena pembangunan Mushola sebelah gerai masih dlm proses). Para pengunjung pantai mampu mengerjakan ibadah (bagi umat muslim) sebab sudah ditawarkan tempat untuk shalat. 

Tidak usah gundah bagi para pengunjung, alasannya adalah di Pantai Ketapang kini sudah ada air higienis untuk wudu & bilas, serta toilet yg higienis, & sarat terisi air. Puas puaslah berenang ya guys ! Uppzz…jangan lupa bayar uang kebersihannya 2000 (buang air kecil) – 5000 (Bilas/mandi).

Nah, bagi ananda yg mau renang, disini pula ada pelampungz yg mampu kamyu sewa sekitar 10.000 ribu an aja kok…gak mehong kan. Sewa pelampungnya ya guys ! Jangan tak ! hehe

Ada Banana Boat nya pula lho…siapkan aja duit kamyu sekitar 30.000 ribu saja, nanti diajak naik Banana nya hehe…yang gak nyoba gak bayar. Ciuss ?

Nah…yang terakhir ini yakni spot foto yg mampu ananda abadikan momenya, jangan terlupakan yah!

Ramein…Spot foto Love

Dan masih banyak lagi spot foto yg bisa kamyu jumpai di Pantai Ketapang. Itulah sekilas yg mampu saya tulis. 

Jom ke Pantai Ketapang. Riau punya tuh pantai… Ramein #2019rameinKetapangbeach

  12+ Contoh Judul Skripsi Psikologi Perkembangan Remaja, Anak Terbaru