close

Pada peta berikut, 1 cm pada peta merepresentasikan 10 km pada kondisi sebenarnya, Pada gambar tersebut, berapakah jarak sebenarnya antara kota Melville dengan Folley ? (D)

Pada peta berikut, 1 cm pada peta merepresentasikan 10 km pada keadaan yg bantu-membantu, Pada gambar tersebut, berapakah jarak bahwasanya antara kota Melville dgn kota Folley ? jawabannya (D) 50 km.

Jika kita lihat pada soal, 1 cm = 10 km jarak aslinya / sebenarnya. Nah, yg ditanyakan jarak kedua kota Melville & Folley.

Namun, jarak kedua kota tersebut belum dimengerti. Sehingga kalian harus mengukurnya dgn memakai penggaris terlebih dulu menggunakan satuan cm.

Kemudian per 1 cmnya itu kan 10 km, sehingga nanti ketemu berapa cm sesudah kalia ukur dgn penggaris lalu kalian kalikan 10 KM. Itulah jawabannya.

Pada peta berikut, 1 cm pada peta merepresentasikan 10 km pada keadaan sebenarnya, Pada gambar tersebut, berapakah jarak bekerjsama antara kota Melville dgn Folley

a. 5 km.

b. 30 km.

c. 40 km.

d. 50 km.

Penjelasan

Diketahui:

  • 1 cm = 10 km.

Ditanya: jarak atara kota Melville dgn kota Folley.

Jawab:

Jarak kota Melville dgn kota Folley pada peta = 5 cm.

  • Jarak sesungguhnya kota Melville dgn kota Folley = Jarak kota Melville pada peta x 10 km.
  • = 5 x 10
  • = 50 km.

Sehingga jawabannya ada pada pilihan balasan yg D. Pada pada dasarnya sih, sebab pada soal jarak kedua kota tersebut belum dikenali. Maka kalian mesti megukurya menggunakan penggaris.

Namun kalau soal kalian berbeda, & sudah dikenali ya tinggal dikalikan dgn jarak per 1 cm tadi.

  Jelaskan penyebab keragaman agama di Indonesia ! (Jawabannya)

Ingat, ya satuannya mesti cm. Nah, alasannya adalah mimin memakai buku paketnya bentuk PDF jadi agak sukar untuk mendapatkan ukuran peta yg akurat jikalau menggunakan penggaris.

Sehingga kalian yakin saja pada pengukuran kalian memakai penggaris. Misalnya setelah kalian ukur kedua kota tersebut ternyata 3 cm ya berarti dikali 10 maka ketemunya 30 Km, alias yg B.

Namun bila ketemunya 4 ya mempunyai arti x 10 ketemunya 40 km, atau yg C. Sehingga tanggapan kali ini, mimin hanya menggambarkan bagaimana mengerjakannya.

Sedangkan alasannya pengukurannya mesti akurat, jadi bagi kalia yg punya hardcopynya buku paketnya, ya dgn kalian mengukur eksklusif jarak keduanya pada peta.

Pada peta berikut, 1 cm pada peta merepresentasikan 10 km pada kondisi sebenarnya, Pada gambar tersebut, berapakah jarak sebenarnya antara kota Melville dgn Folley

Lalu kalian kalikan 10, itulah jawabannya.

Verfikasi

Pada peta berikut, 1 cm pada peta merepresentasikan 10 km pada keadaan bantu-membantu, Pada gambar tersebut, berapakah jarak bantu-membantu antara kota Melville dgn Folley

5 x 10 km = 50 km (D).

Maaf, Jawabannya belum dikoreksi 🙄