close

Sepertiga yang presentasi di awal suatu pertemuan adalah pria, Tidak ada orang yang meninggalkan ruang, 10 orang peserta pria dan 10 orang wanita datang ke pertemuan tersebut (C)

Sepertiga yg penyajian di awal sebuah konferensi yaitu pria, Tidak ada orang yg meninggalkan ruang, 10 orang peserta laki-laki & 10 orang perempuan lalu datang ke pertemuan tersebut, Manakah di antara pernyataan berikut ini yg merupakan pernyataan benar ?.

Bayangkan pada konferensi pertama / awal itu kan tak diterangkan jumlahnya berapa, cuma dijelaskan menggunakan pecahan. Bahwa 1/3 pria, berarti kan seluruh potongan / pesertanya 3/3, sehingga wanitanya yaitu 2/3.

Maka dr situ sudah keliatan yg lebih banyak ialah wanita. Kemudian, ditambah lagi kehadiran peserta lain 10 pria & 10 wanita.

  • 1/3 + 10 pria.
  • 2/3 + 10 wanita.

Kira-kira mana yg benar ?, jikalau melihat data di atas ?. Apakah sama, lebih banyaka atau lebih sedikit ?.

Sepertiga yg penyajian di permulaan suatu konferensi ialah laki-laki, Tidak ada orang yg meninggalkan ruang, 10 orang peserta pria & 10 orang perempuan tiba ke pertemuan tersebut, Manakah di antara pernyataan berikut ini yg benar?

a. Lebih banyak akseptor pria dr pada wanita dlm konferensi tersebut.

b. Banyak laki-laki sama dgn banyak perempuan dlm rapat tersebut.

c. Lebih banyak penerima perempuan dr pada laki-laki dlm konferensi tersebut.

d. Informasi yg diberikan kurang untuk menyatakan jumlah akseptor pria & perempuan dlm rapat tersebut.

  Jika p = 4 dan q = 3 serta r = pq/p+2q, tentukan hasil dari p-q/r (A)

Pembahasan

Belajar online kali ini, kata kuncinya ialah pecahan. Dalam sebuah pertemuan permulaan 1/3 laki-laki, sehingga sisanya yaitu wanita sebanyak 2/3. Sebab seluruh kepingan konferensi tersebut ialah 3/3.

  • Pria = 1/3.
  • Seluruh akseptor = 3/3
  • Wanita = Seluruh peserta – Pria = 3/3-1/3 = 2/3.
  • Ditambah pria 10 orang, maka jumlah pria ialah 1/3 + 10 orang.
  • Ditambah wanita 10 orang, maka jumlah perempuan yaitu 2/3 + 10 orang.

Dari data di atas maka pernyataan yg benar yakni C lebih banyak akseptor perempuan daripada pria dlm pertemuan tersebut alasannya wanita 2/3 + 10, sedangkan laki-laki 1/3 + 10.

Sepertiga yg presentasi di awal suatu pertemuan adalah pria, Tidak ada orang yg meninggalkan ruang, 10 orang peserta pria & 10 orang wanita datang ke pertemuan tersebut

Verifikasi

Sepertiga yg penyajian di permulaan suatu konferensi yakni laki-laki, Tidak ada orang yg meninggalkan ruang, 10 orang peserta laki-laki & 10 orang perempuan datang ke pertemuan tersebut

(C) Lebih banyak penerima wanita dr pada laki-laki dlm pertemuan tersebut.
Sepertiga yg presentasi di awal suatu pertemuan adalah pria, Tidak ada orang yg meninggalkan ruang, 10 orang peserta pria & 10 orang wanita datang ke pertemuan tersebut

Jawaban diverifikasi BENAR 💯