close

Jelaskan posisi badan yang benar setelah melakukan lemparan roket ! (Jawabannya)

Jelaskan posisi badan yg benar setelah melaksanakan lemparan roket ! berarti gerakannya ada pada sehabis roket tersebut berhasil kita lempar, gerakan selanjurnta seperti apa ?.

Pada lempar roket, gerakan terdiri dr gerak awalan, gerak tolakan sebelum melempar roket, gerakan melempar roket, & gerakan setelahnya.

Kalau awalan kan dgn berarli & memegang roket dgn satu tangan di atas bahu. Kalau gerak setelaah lempar bermakna gerakan tamat.

Jelaskan posisi badan yg benar setelah melakukan lemparan roket !

Jawab:

Posisi tubuh yg benar sehabis melaksanakan lemparan raket ialah memindahkan berat badan dr belakang ke depan disertai langkah kaki kanan melompat ke depan & kaki kiri pindah ke belakang.

Gerakan tersebut mesti dikerjakan di belakang garis batas lemparan biar lemparan dianggap sah.

Begitulah jawabannya sahabat-sobat. Pada belajar online kali ini, kata kuncinya ada pada gerakan sehabis melempar roket, berarti berupa gerakan simpulan.

Gerakan final ya setelah roket sukses kita lempar. Nah, gerakan sebelumnya itu lengan yg memegang roket diayunkan ke depan atas. Posisi kaki kiri menumpu, & kaki belakang / kanan di angkat.

Sehingga gerakan balasannya dgn melangkahkan kaki belakang ke depan, & berat tubuh terbawa ke depan. Agar sehabis kita berhasil melempar, badan kita tak terjungkal.

Lalu posisi kaki perlu diamati, harus berada di belakang garis lemparan, sehingga lemparan kita sah. Kalau di tamat gerakan kaki kita menginjak garis lemparan, kan lemparannya jadi tak sah.

Hal ini bergotong-royong dijelaskan di dlm buku paket kelas 5 pada halaman 62:

Jelaskan posisi badan yg benar setelah melakukan lemparan roket

Verifikasi

Jelaskan posisi badan yg benar sesudah melaksanakan lemparan roket

Berikut ini sikap simpulan lemparan roket: ✅💯

Jelaskan posisi badan yg benar setelah melakukan lemparan roket

Catatan: jawaban dikutip dr kunci jawaban guru.

Jawaban diverifikasi BENAR 💯