close

Perhatikan langkah-langkah berikut, Berdiri tegak di pusat mata angin, Langkah-langkah yang tepat dalam sikap kuda-kuda tengah ditunjukkan oleh angka (C)

Perhatikan langkah-langkah berikut, Berdiri tegak di pusat mata angin, Langkah-langkah yg sempurna dlm perilaku kuda-kuda tengah ditunjukkan oleh angka (C) 1, 3, & 4.

Sebab kuda-kuda tengah adalah sikap kuda-kuda dimana titik berat tubuh berada di tengah. Nah, agar berada di tengah. Maka posisi kedua kaki dibuka ke samping.

Kaki kanan ke kanan & kiri ke kiri, lalu keduanya ditekuk, sehingga titik berat badannya di tengah. Maka memiliki arti jawabannya ada pada opsi jawaban C.

Perhatikan tindakan berikut !

  1. Berdiri tegak di sentra mata angin.
  2. Geser kaki kiri atau kanan ke depan.
  3. Tekuk kedua kaki dgn titik tumpu di tengah.
  4. Geser kaki ke samping kiri & kanan.
  5. Kaki yg tak bergeser ditekuk & kaki yg bergeser posisi lurus ke samping.

Langkah-langkah yg sempurna dlm sikap kuda-kuda tengah ditunjukkan oleh angka . . . .

A. 1, 2, & 3.

B. 1, 2, & 5.

C. 1, 3, & 4.

D. 1, 4, & 5.

Penjelasan

  • Maksud soal: kuda-kuda tengah.
  • Kata kunci: tengah.
  • Jawabannya adalah C.

Belajar online kali ini, kata kuncinya ada pada kuda-kuda tengah, maka bermakna titik berat tubuh ada di tengah.

Nah, agar titik berat tubuh ada di tengah, maka kedua kaki dibuka & kedua kakinya ditekuk. Yang hal ini disebutkan pada nomor 3 & 4. Makanya jawabannya adalah C.

Perhatikan langkah-langkah berikut, Berdiri tegak di pusat mata angin, Langkah-langkah yg tepat dlm sikap kuda-kuda tengah ditunjukkan oleh angka
  • Sedangkan jawaban A, B & D salah.

Pada nomor 2, salah satu kakinya digeser ke depan, nantinya ya bisa menjadi kuda-kuda depan atau belakang, bukannya tengah. Maka A & B salah.

  Pada saat melakukan tolakan terakhir sebelum melakukan lempar roket, posisi badan adalah (B)

Kalau nomor 5, kaki yg tak digeser ditekuk, & kaki yang lain lurus ke samping nanti kesudahannya kuda-kuda samping, bukannya tengah. Maka jawaban D salah.

Verifikasi

Perhatikan tindakan berikut, Berdiri tegak di sentra mata angin, Langkah-langkah yg tepat dlm sikap kuda-kuda tengah ditunjukkan oleh angka

(C) 1, 3, & 4, karena kuda-kuda tengah, menempatkan titik berat tubuh berada di tengah, dgn cara kedua kaki dibuka ke samping & keduanya ditekuk.

Maaf, Jawabannya belum dikoreksi 🙄