close

Dalam senam irama, terdapat gerakan langkah keseimbangan, Deskripsikan tahap-tahap melakukan gerakan langkah keseimbangan ! (Jawabannya)

Dalam senam irama, terdapat gerakan langkah keseimbangan, Deskripsikan tahap-tahap melakukan gerakan langkah keseimbangan ! keseimbangan, mempunyai arti gerak langkahnya melatih keseimbangan tubuh.

Pada senam, irama gerakan ini dilakukan dgn posisi seperti langkah lain yaitu berdiri tegak, & kedua tangan dipinggang.

Nah gerakannya itu seperti maju mundur, jadi tatkala kaki kiri ke depan, kemudian kanan menyusul ke depan, sebelum tumit kaki kanan turun ke tanah atau lantai, kaki kanan dimundurkan ke belakang, diikuti kaki kiri ke belakang.

Dalam senam irama, terdapat gerakan langkah keseimbangan, Deskripsikan tahap-tahap melaksanakan gerakan langkah keseimbangan !

Jawab:

Tahap-tahap cara melaksanakan gerakan langkah keseimbangan dlm senam irama yakni selaku berikut:

  • Sikap permulaan, berdiri tegak & kedua tangan di pinggang.
  • Gerakan, langkahkan kaki kiri ke depan.
  • Kemudian, langkahkan kaki kanan ke depan mengikuti kaki kiri. Saat tumit kaki kanan masih terangkat, kaki kanan mundur dibarengi kaki kiri munudr.
  • Posisi simpulan, kaki rapat & kedua tangan di pinggang.

Begitulah jawabannya sobat-sahabat. Jadi pada intinya, berguru online kali ini kata kuncinya langkah keseimbangan.

Gerakan awal, kaki rapat & kedua tangan di pinggang. Kemudian kaki kiri melangkah ke depan.

Lalu kaki kanan menyusul melangkah ke depan dgn sentuhan pada ujung kaki, & tatkala tumit belum menjamah tanah.

Kaki kanan tersebut dimundurkan, dissusul kaki kiri mundur & merapat ke kaki kanan. Hal ini sebanarnya diterangkan di dlm buku paket kelas 5 pada halaman 147:

Dalam senam irama, terdapat gerakan langkah keseimbangan, Deskripsikan tahap-tahap melakukan gerakan langkah keseimbangan

Verifikasi

Dalam senam irama, terdapat gerakan langkah keseimbangan, Deskripsikan tahap-tahap melakukan gerakan langkah keseimbangan

Catatan: balasan di atas dikutip dr kunci balasan guru. Lebih lengkapnya pilijh yg ada di halaman 147 atau gambar sebelumnya.

Jawaban diverifikasi BENAR 💯