close

Nino melakukan gerak ayunan lengan, Saat akan mengayunkan dua lengan ke samping, posisi awal kedua lengan Nino adalah (D)

Nino melakukan gerak ayunan lengan, Saat akan mengayunkan dua lengan ke samping, posisi awal kedua lengan Nino ialah (D) berada di samping badan.

Sebab, dlm senam irama, gerakan mengayunkan lengan ke samping, diawalai dgn sikap beridri tegak, & posisi kedua lengan berada di samping badam, seperti posisi siap.

Kemudian gerakannya dgn mengayunkan kedua lengan ke samping kiri & kanan dengan-cara bergantian. Maka berarti sikap awal lengan ada di samping.

Nino melaksanakan gerak ayunan lengan, Saat akan mengayunkan dua lengan ke samping, posisi permulaan kedua lengan Nino ialah

A. lurus di depan.

B. ditekuk di pinggang.

C. berada di depan dada.

D. berada di samping badan.

Penjelasan

  • Maksud soal: perilaku permulaan ayunan dua lengan.
  • Kata kunci: awal.
  • Jawabannya ialah D.

Belajar online kali ini, kata kuncinya ada pada perilaku permulaan, atau posisi permulaan melakukan gerakan mengayunkan lengan ke samping.

Maka berarti bangkit tegak, sedangan posisi lengan pada awal adalah di samping tubuh. Yang hal ini ada pada opsi jawaban D.

Nino melakukan gerak ayunan lengan, Saat akan mengayunkan dua lengan ke samping, posisi awal kedua lengan Nino adalah
  • Sedangkan tanggapan A, B, & C Salah.

Kalau lurus ke depan itu mau mengayunkan ke depan belakang, bukannya ke samping. Kemudian bila ditekuk dipinggang itu akan melaksanakan gerak langkah.

Sedangkan di depan dada, itu ketika akan melaksanakan ayunan satu lengan ke samping, bukan dua lengan. Maka memiliki arti tanggapan A, B & C salah.

  Tindakan yang sesuai etika di kolam renang adalah (C)

Verifikasi

Nino melakukan gerak ayunan lengan, Saat akan mengayunkan dua lengan ke samping, posisi awal kedua lengan Nino yaitu

(D) berada di samping badan, karena dlm gerakan mengayunkan kedua lengan ke samping, sikap awal yakni bangkit dgn kedua lengan di samping lurus, mirip bersiap.

Maaf, Jawabannya belum dikoreksi 🙄