close

Bedu mengingatkan temannya untuk membuang sampah di tempat sampah, Tindakan Bedu tersebut termasuk perilaku terpuji terhadap (B)

Bedu mengingatkan temannya untuk membuang sampah di daerah sampah, Tindakan Bedu tersebut termasuk perilaku terpuji kepada (B) mempertahankan kesehatan lingkungan.

Sebab, sikap Bedu mengingatkan membuang sampah pada tempatnya, mempunyai arti sikap terpuji tersebut berhubungan dgn menjaga kebersihan lingkungan.

Maka bermakna perilaku terpujinya ialah menjaga kesehatan lingkungan, karena berfaedah bagi kesehatan lingkungan. Yang hal ini ada pada pilihan tanggapan yg B.

Bedu mengingatkan temannya untuk mencampakkan sampah di tempat sampah, Tindakan Bedu tersebut tergolong sikap terpuji kepada . . . .

A. teman sebaya.

B. menjaga kesehatan lingkungan.

C. orang yg lebih renta.

D. orang yg lebih muda.

Penjelasan

  • Maksud soal: mengingatkan buang sampah pada tempatnya.
  • Kata kunci: buang sampah ditempatnya.
  • Jawabannya adalah B.

Belajar online kali ini, kata kuncinya ada pada mengingatkan buang sampah pada tempatnya. Buang sampah mempunyai arti kan menjaga kebersihan lingkungan.

Dan hal tersebut berguna bagi lingkungan. Makanya sikap terpuji tersebut adalah untuk mempertahankan kesehatan lingkungan.

Makanya jawabannya yakni B. Berikut ini informasi di dlm buku paket kelas 4 pada halaman 203:

Bedu mengingatkan temannya untuk membuang sampah di tempat sampah, Tindakan Bedu tersebut termasuk perilaku terpuji terhadap
  • Sedangkan tanggapan A, C, & D salah.

Pada intinya sikap terpuji itu sikap yg berguna. Nah, mengingatkan untuk buang sampah asal pilih, mempunyai arti kan bermanfaat bagi lingkungan.

Sehingga sudah jelas bukan pada tema sebaya, lantaran faedah besarnya ada pada kebersihan lingkungan. Sehingga A salah.

Kemudian orang yg lebih bau tanah & muda salah, alasannya adalah yg menerima manfaat yakni lingkungan. Dan orang yg diingatkan ialah sahabat sebaya, yg pastinya seumuran Bedu.

  Seseorang yang minum-minuman keras akan mabuk, Saat mabuk, orang tersebut mengalami perubahan fisik yang ditandai dengan (D)

Sehingga tak lebih bau tanah maupun lebih muda. Makanya balasan C & D salah.

Verifikasi

Bedu mengingatkan temannya untuk mencampakkan sampah di daerah sampah, Tindakan Bedu tersebut termasuk perilaku terpuji terhadap

(B) menjaga kesehatan lingkungan, lantaran sikap tersebut berfaedah bagi kebersihan lingkungan.

Jawaban diverifikasi BENAR 💯