close

Tono mengalami luka memar karena benturan benda keras, Luka memar biasanya ditandai dengan pada bagian tubuh yang terbentur (A)

Tono mengalami luka memar karena benturan benda keras, Luka memar umumnya ditandai dgn pada pecahan badan yg terbentur (A) benjolan.

Sebab luka memar yakni luka yg disebabkan oleh benturan dgn benda keras bertekanan keras, seperti contohnya meja, kusen pintu, benturan kaki & lain sebagainya.

Akibat benturan tersebutlah yg lalu menyebabkan benjolan, yg berwarna kebiru-biruan / lebam. Maka mempunyai arti luka memar ditandai dgn benjolan. Yang hal ini ada pada pada opsi jawaban A.

Tono mengalami luka memar karena benturan benda keras, Luka memar biasanya ditandai dgn pada kepingan badan yg terbentur

A. benjolan.

B. goresan.

C. irisan.

D. tusukan.

Penjelasan

  • Maksud soal: luka memar itu mirip apa tandanya ?.
  • Kata kunci: memar,
  • Jawabannya ialah A.

Belajar online kali ini, kata kuncinya ada pada luka memar, yg memiliki arti kan luka lantaran benturan benda keras. Pada luka memar muncul benjolan akibat benturan tersebut, yg warnanya kebiur-biruan atau lebam.

Maka tanda dr luka memar yaitu berbentukbenturan pada penggalan badan, yg hal ini ada pada pilihan jawaban A.

Berikut ini informasi di dlm buku paket kelas 4 pada halaman 184:

Tono mengalami luka memar karena benturan benda keras, Luka memar biasanya ditandai dgn pada bagian tubuh yg terbentur
  • Sedangkan jawaban B, C & D salah,

Kalau tabrakan itu ada paa luka lecet lantaran berbenturan dgn benda dgn permukaan bergairah. Maka B bukan tanda dr luka memar.

Kalau iriasan itu tanda dr luka sayat balasan benda tajam. Sehingga bukan ciri dr luka memar. Kemudain, tusukan itu tanda dr luka tusuk, bukan luka memar. Makanya C & D salah.

  Jelaskan hubungan antara simbol dan dengan makna sila kedua Pancasila ! (Kunci Jawaban)

Verifikasi

Tono mengalami luka memar karena benturan benda keras, Luka memar biasanya ditandai dgn pada cuilan tubuh yg terbentur

(A) benjolan, karena luka memar disebabkan benturan dgn benda tajam yg menimbulkan pecahan tubuh lebam, sehingga tandanya yaitu timbul benjolan.

Jawaban diverifikasi BENAR 💯