close

Sikap kepala ketika pengaturan napas saat berenang dengan menggunakan gaya bebas adalah (D)

Sikap kepala tatkala pengaturan napas dikala berenang dgn memakai gaya bebas adalah (D) menoleh ke samping kanan & kiri.

Sebab ketika mengambil udara, kepala dimiringkan ke kanan atau kiri, supaya verbal keluar dr air, atau berada di permukaan air.

Untuk lalu mengambil napas dgn mulut. Maka berarti kepala kita ketika akan mengambil napas dalah menoleh. Yang hal ini ada pada opsi tanggapan D.

Sikap kepala tatkala pengaturan napas dikala berenang dgn memakai gaya bebas adalah . . . .

A. sejajar permukaan air.

B. berada di atas permukaan air.

C. berada di bawah permukaan air.

D. menoleh ke samping kanan & kiri.

Penjelasan

  • Maksud soal: pengambilan napas dlm renang gaya bebas.
  • Kata kunci: mengambil napas.
  • Jawabannya yaitu D.

Dalam berguru online kali ini, kata kuncinya ada pada pengambilan napas dlm renang gaya bebas. Kan menghirup udara dgn ekspresi.

Sehingga posisi lisan harus berada di atas permukaan air. Nah, pada renang gaya bebas, kepala dimiringkan dgn menoleh ke kanan atau kiri semoga lisan keluar dr air. Makanya jawabannya D.

Sikap kepala tatkala pengaturan napas saat berenang dgn menggunakan gaya bebas adalah
  • Sedangkan balasan A, B & C salah.

Kalau sejajar permukaan air, gimana kita mengambil napas, sedangkan udara ada di atas permukaan air. Maka A salah.

Kalau di atas permukaan air, salah karena kepala tak diangkat ke atas namun dimiringkan jadi tak semuanya keluar, cuma mulutnya saja yg difokuskan keluar. Maka B salah.

Sama halnya di dlm permukaan air, pula tak bisa mengambil napas, lantaran udara ada di atas permukaan air. Maka C salah.

  Dalam QS al Maidah 5 ayat 2 dijelaskan, bahwa yang beriman tidak boleh mengganggu hewan kurban, Sebutkan 2 nama binatang yang digunakan untuk kurban di Indonesia ! (Jawabannya)

Verfikasi

Sikap kepala tatkala pengaturan napas saat berenang dgn memakai gaya bebas yaitu

(D) menoleh ke samping kanan & kiri, karena dlm pengambilan napas menggunakan verbal dgn memiringkan kepala biar lisan keluar dr air.

Maaf, Jawabannya belum dikoreksi 🙄