close

Alan dan temannya melakukan variasi gerak langkah kaki ke samping, Sikap awal untuk melakukan variasi gerak tersebut adalah (A)

Alan & temannya melaksanakan variasi gerak langkah kaki ke samping, Sikap awal untuk melakukan variasi gerak tersebut yakni (A) kaki dibuka selebar bahu.

Sebab gerak langkah kaki ke samping mempunyai arti dilaksanakan dgn melangkahkan kaki ke samping kemudian kaki lainnya merapatkan.

Posisi atau sikap permulaan dijalankan dgn berdiri tegak & kedua tangan dipinggang. Maka bermakna posisi bangun tegak ada pada pilihan yg A.

Alan & temannya melakukan kombinasi gerak langkah kaki ke samping, Sikap awal untuk melakukan kombinasi gerak tersebut adalah . . . .

A. kaki dibuka selebar pundak.

B. kaki dlm sikap kuda-kuda.

C. kedua kaki mengangkak.

D. kedua kaki menekuk.

Penjelasan

  • Maksud soal: posisi awal langak ke samping.
  • Kata kunci: samping.
  • Jawabannya yakni A.

Belajar online kali ini, kata kuncinya yakni gerak langkah kaki ke samping, yg mana perilaku awalannya yakni berdiri tegak.

Maka mempunyai arti sikap kaki dibuka selebar pundak, bisa pula dirapatkan. Sehingga jawabannya ada pada pilihan yg A.

Alan & temannya melakukan variasi gerak langkah kaki ke samping, Sikap awal untuk melakukan variasi gerak tersebut adalah
  • Sedangkan tanggapan B, C & D salah.

Sikap kuda-kuda memiliki arti berhubungan dgn pencak silat bukan gerak berirama. Maka B salah, kemudian kedua kaki mengangkak berarti ditekuk, sehingga bukan berdiri tegak. Maka C salah.

Nah jikalau kedua kaki menekuk, mempunyai arti posisinya tak berdiri tegak, makanya D pula salah.

Verifikasi

Jawaban diverifikasi BENAR 💯