close

Seperti apakah contoh peristiwa perkembangan Islam di bidang ilmu pengetahuan pada masa modern ? (Jawabannya)

Seperti apakah acuan peristiwa perkembangan Islam di bidang ilmu pengetahuan pada masa modern ? perkembangan mempunyai arti berhubungan denga pertumbuhan.

Kemajuan ilmu pengetahuan Islam di era terbaru memiliki arti pada kala 18 sampai sekarang. Pada masa tersebut kan ada banyak sekali tokoh pembaruan dr India, Mesir hingga Turki.

Seperti contohnya dr tokoh pembaruan Syah Waliyullah, perkembangan ada pada apa & lain sebagainya.

Seperti apakah teladan kejadian perkembangan Islam di bidang ilmu wawasan pada masa modern ?

Jawab:

Contoh kejadian perkembangan Islam di bidang ilmu pengetahuan pada masa terbaru, antara lain:

  • Penerjemahan al Qur’an pada masa Syah Waliyullah ke dlm bahasa Persia, yg pada ketika itu penerjamahan al Qur’an masih tidak boleh. Namun lalu sampai kini Al Qur’an diterjemahkan ke dlm banyak sekali bahasa supaya dapat diketahui oleh umat islam di seluruh dunia.
  • Perkembangan pendidikan sebagai cara untuk mengubah sikap mental umat islam, mirip pada masa Sayyid Ahmad Khan, dgn mendirikan sekolah, hingga sekarang banyak sekolah bercorak islam.
  • Ilmu-ilmu sains & terbaru yg masuk ke dlm kurikulum sekolah, seperti ajaran dr Muhammad Ali Pasya, sehingga lalu di zaman modern sekarang, ilmu wawasan terbaru & sains masuk ke dlm kurikulum sekolah.

Begitulah jawabannya. Belajar online kali ini kata kuncinya ada pada perkembangan Islam di masa terbaru.

Maka hal ini berkaitan dgn kemajuan pada abad 18 sampai sekarang. Salah satunya seperti al Qur’an yg diterjamahan. Lembaga pendidikan islam.

Dan banyak sekali ilmu pengetahuan modern & sains yg masuk dlm kurikulum sekolah islam. Berikut ini salah satu tokoh pembaruan perihal perkembangan islam:

Seperti apakah contoh peristiwa perkembangan Islam di bidang ilmu pengetahuan pada masa modern

Verifikasi

Maaf, Jawabannya belum dikoreksi 🙄