close

Rida Allah Swt ada pada rida orang tua, dan murkanya Allah Swt ada pada murka orang tua, maksud hadis tersebut adalah (C)

Rida Allah Swt ada pada rida orang tua, & murkanya Allah Swt ada pada murka orang tua, maksud hadis tersebut adalah (C) jika ingin mendapat rida Allah Swt, hormati orang tua.

Sebab hadis tersebut mengambarkan bahwa rida Allah ada pada rida orangtua. Maka bermakna untuk menerima rida Allah harus menghormati, berbakti pada orangtua.

Sehingga jawabannya ada pada pilijan C, kalau ingin mampu rida dr Allah mesti menghormati orangtua.

Rida Allah Swt ada pada rida orang bau tanah, & murkanya Allah Swt ada pada marah orang renta, maksud hadis tersebut ialah ….

a. bila ingin mendapatkan rida orang renta, harus taat pada Allah Swt.

b. bila ingin mendapat marah Allah Swt, sayangi orang bau tanah.

c. jika ingin mendapat rida Allah Swt, hormati orang renta.

d. bila ingin dicintai Allah Swt, jauhilah orang renta.

e. jikalau ingin masuk nirwana, ciumlah kaki ibu.

Penjelasan

  • Maksud soal: rida Allah ada pada rida orangtua.
  • Kata kunci: maksud.
  • Jawabannya yaitu C.

Belajar online kali ini, kata kuncinya ada pada rida Allah ada pada rida orangtua. Maka mempunyai arti bila ingin menerima rida Allah, harus menghormati / berbakti pada orangtua. Sehingga jawabannya C.

Rida Allah Swt ada pada rida orang tua, & murkanya Allah Swt ada pada murka orang tua, maksud hadis tersebut adalah
  • Sedangka A, B, D & E salah.

Mendapatkan rida orangtua dgn taat pada Allah, salah, karena pada ayat tersebut tak disebutkan rida orangtua ada pada rida Allah, tetapi sebaliknya rida Allah ada pada rida orangtua. Makanya A salah.

  Bagaimana cara berdakwah Nabi Muhammad saw ? (Jawabannya)

Murka Allah, bukan sayang pada orangtua, namun ada pada murka / durhaka pada orangtua sehingga jawabannya ada pada opsi B.

Dicintai Allah, dijauhi orangtua, justru cinta Allah ada pada menyayangi orangtua. Sehingga C salah. Lalu nirwana dgn cium kaki ibu, salah karena ayat tersebut tak menjelasakan hal itu. Sehingga D salah.

Maksud cium kaki ibu itu hanyalah perumpamaan untuk berbakti pada ibu.

Verifikasi

Rida Allah Swt ada pada rida orang tua, & murkanya Allah Swt ada pada marah orang renta, maksud hadis tersebut yaitu

(C) kalau ingin mendapat rida Allah Swt, hormati orang tua, sebab rida Allah ada pada rida orangtua, apabila ingin mendapat rida Allah mesti mendapatkan rida orangtua yakni dgn menghormati orang bau tanah.

Jawaban diverifikasi BENAR 💯