close

Rasul ini diberi mukjizat bisa membuat kapal besar yang dapat menampung seluruh umatnya yang beriman kepada Allah Swt, Rasul yang dimaksud adalah Nabi (C)

Rasul ini diberi mukjizat mampu membuat kapal besar yg mampu menampung seluruh umatnya yg beriman pada Allah Swt, Rasul yg dimaksud ialah Nabi (C) Nuh as.

Sebab, nabi Nuh adalah seorang rasul, & tatkala memberikan undangan untuk beriman pada Allah, Bani Rasib mencibir & mengejek nabi Nuh.

Sehingga kemudian Allah menyuruh nabi Nuh untuk menciptakan perahu, untuk meghindari dr tragedi ahli yakni banjir besar.

Yang artinya rasul yg diberi mukjizat membuat kapal besar / perahu yaitu nabi Nuh. Sehingga jawabannya adalah C.

Rasul ini diberi mukjizat mampu menciptakan kapal besar yg mampu memuat seluruh umatnya yg beriman pada Allah Swt, Rasul yg dimaksud adalah Nabi ….

a. Ibrahim a.s.

b. Musa a.s.

c. Nuh a.s.

d. Isa a.s.

Penjelasan

  • Maksud soal: rasul yg menciptakan kapal besar / perahu.
  • Kata kunci: kapal besar.
  • Jawabannya yaitu C.

Dalam berguru online kali ini, kata kuncinya adalah yg membuat kapal besar atau disebut bahtera. Maka jawabannya adalah nabi Nuh.

Berikut ini keterangan surat Yunus ayat 73:

Rasul ini diberi mukjizat bisa membuat kapal besar yg dapat menampung seluruh umatnya yg beriman pada Allah Swt, Rasul yg dimaksud adalah Nabi
  • Sedangkan A, B, & D salah.

Nabi Ibrahim mukizatnya tak hangus terbakar api, bukan menciptakan kapal besar, maka A salah. Lalu nabi Musa mukizatnya mampu membelah maritim dgn tongkatnya, maka B salah.

Kemudian nabi isa, mukjizatnya dapat menyembuhkan orang yg sakit lepra. Sehigga tanggapan D salah.

  Pak Agum memiliki usaha penjualan ayam potong di pasar, Pada bulan pertama ia mendapat untung 4 juta, Bulan kedua, Pak Agum mengalami kerugian sebesar 6 juta (Jawabannya)

Kunci Jawaban

Rasul ini diberi mukjizat bisa menciptakan kapal besar yg mampu menampung seluruh umatnya yg beriman pada Allah Swt, Rasul yg dimaksud adalah Nabi

(C) Nuh as, alasannya nabi Nuh yaitu rasul, yg membuat kapal besar / bahtera atas perintah Allah karena akan datangnya bencana besar.

Jawaban diverifikasi BENAR 💯