close

Bagaimana tanggapan kafir Quraisy atas hijrah Rasul ? (Jawabannya)

Bagaimana tanggapan kafir Quraisy atas hijrah Rasul ? berikut pembahasan & penjelasan mengenai respon mereka.

Nabi Muhammad pada awalnya melakukan dakwah di Mekah, dengan-cara sembunyi-sembunyi lalu dilanjutkan dgn berdakwah dengan-cara terang-terangan.

Dakwah di mekah tersebut ditentang oleh kafir Quraisy, para pegikut nabi diancam & disiksa, sedangkan nabi bahkan diancam akan dibunuh.

Sehingga keadaan Mekah menjadi tak kondusif untuk berdakwah, oleh karena itu Allah menyuruh untuk hijrah / pindah ke Madinah.

Bagaimana respon kafir Quraisy atas hijrah Rasul ?

Jawab:

Tanggapan kafir Qurasy yakni menentang dakwah rasul, menganggap rasul telah melakukan pembohongan karena meninggalkan Mekah, & mereka bermaksud membunuh rasul dgn mengepung rumahnya.

Begitulah jawabannya sahabat-teman. Dalam mencar ilmu online kali ini, kata kuncinya ialah kafir Quraisy dlm merespon / menyikapi hijrahnya nabi.

Berarti tatkala nabi akan meninggalkan Mekah untuk berdakwah ke Madinah. Orang kafir Quraisy menentanya, karena nabi akan membuatkan dakwah tersebut, di sisi lain dgn nabi meninggalkan Mekah, mereka mengangggap nabi melaksanakan pembohongan.

Lalu kemudian para kafir Qurasy bermaksud membunuh nabi, dgn mengepung rumahnya. Namun atas izin Allah nabi berhasil selamat.

Bagaimana tanggapan kafir Quraisy atas hijrah Rasul

Kunci Jawabannya

Bagaimana respon kafir Quraisy atas hijrah Rasul

Berikut ini kunci jawaban yg benar mengenai respon tersebut: ✅🙋‍♂️👍

Bagaimana tanggapan kafir Quraisy atas hijrah Rasul

Catatan: jawaban di atas dikutip dr kunci balasan guru, kalian mampu tambahkan & kembangkan sendiri.

Jawaban diverifikasi BENAR 💯

  Bagaimana cara kalian membandingkan waktu yang dihabiskan Iqbal dalam berbagai aktivitas selama liburan, Jelaskan ? (Kunci Jawaban)