close

Mengapa pengamalan ibadah salat bisa mengajarkan kekompakan ? (Jawabannya)

Mengapa pengamalan ibadah salat mampu mengajarkan kekompakan ? berikut ini pembahasan & penjelasannya, kenapada salat mampu mengajarkan kompak.

Salat merupakan kewajiban bagi seorang muslim. Pengamalan, artinya pelaksanaan, penerapan, praktek kita dlm melaksanakan salat.

Nah, salat fardu mirip Subuh, Duhur, Asar, Maghrib, & Isa diutamakan dengan-cara berjamaah / bareng / berkelompok.

Imam, akan memperhatikan kesiapan makmumnya, & makmum disusun dengan-cara rapi dlm saf, di sisi lain gerakan dr makmum akan mengikuti imam.

Mengapa pengamalan ibadah salat bisa mengajarkan kekompakan ?

Jawab:

Karena dlm salaat fardu lebih baik dilaksanakan dengan-cara berjamaah sebab lebih utama & pahalanya lebih banyak. Pada dikala salat berjamaah akan terlihat kompak. Seorang imam sebelum mengawali salat senantiasa mengamati kesiapan makmumnya.

Saf-saf harus disusun dengan-cara rapi, lurus, & rapat di antara para makmum. Selanjutnya, imam mengawali salat & dibarengi oleh makmumnya hingga tamat. Gerakan salat iktikad & makmum senantiasa kompak.

Sehingga hal tersebut akan mengajarkan kita untuk kompak, & menyebabkan teladan / contoh dlm kehidupan. Misalnya dlm kerja bakti semua mesti saling pundak membahu agar tugasnya cepat selesai.

Mengapa pengamalan ibadah salat bisa mengajarkan kekompakan

Begitulah jawabannya teman-sobat. Belajar online kali ini berkaitan dgn salat & relevansinya dgn kekompakan.

Salat mengarkan kompak, alasannya adalah salat lebih utama dilakukan dengan-cara berjamaah / bareng , yg hal ini akan melatih kekompakan.

Imam, akan memperhatian makmumnya apakah telah berabris dgn rapi. Sedangkan makmum akan tolong-menolong mengikuti gerakan imam.

Kunci Jawaban

Mengapa pengamalan ibadah salat bisa mengajarkan kekompakan

Demikianlah jawabannya kenapa salat mengajarkan kekompakan: ✅👇💯

Berikut ini informasi dlm buku paket kelas 4 pada halaman 94:

Mengapa pengamalan ibadah salat bisa mengajarkan kekompakan