close

Berikan pendapatmu mengapa bangsa Eropa termasuk Belanda melakukan penjajahan ke negara-negara di Asia ? (Jawabannya)

Berikan pendapatmu kenapa bangsa Eropa termasuk Belanda melaksanakan penjajahan ke negara-negara di Asia ? berikut pembahasan & kunci jawabannya.

Mengapa berarti penyebab / alasan, dlm hal ini bangsa Eropa mirip Belanda menjajah negara Asia seperti Indonesia.

Hal ini berarti berhubungan dgn ketika Indonesia belum merdeka, atau dikala dijajah, & suasana dr benua Eropa pada saat itu.

Makara dulu, itu masih terjadi pertempuran, & ekonomi Eropa mengalami kehancuran / kerusakan akhir perang tersebut.

Di segi lain, pada kala 15 berkembang teknologi pelayaran, yg lalu bangsa Eropa melakukan ekspedisi untuk mencari sumber-sumber ekonomi gres ke seluruh dunia & melaksanakan perdagangan.

Namun ternyata mereka tak cuma berdagang melainkan pula menjajah & menguasai negara-negara yg mereka anggap baru ditemukan.

Jadi ada dua faktor penyebabnya, pertama rusaknya ekonomi bangsa eropa alasannya adalah perang. Kedua, karena berkembangnya teknologi pelayaran yg menyebabkan mereka melaksanakan pelayaran, perdagang, penjajahan untuk menguasai sumber ekonomi baru.

Berikan pendapatmu kenapa bangsa Eropa tergolong Belanda melakukan penjajahan ke negara-negara di Asia ?

Jawab:

Bangsa Eropa mirip Belanda menjajah bangsa Asia karena rusaknya ekonomi bangsa Eropa akibat pertempuran & berkembangnya teknologi pelayaran pada masa ke-15 yg mengakibatkan negara-negara di Eropa melaksanakan ekspedisi untuk mencari sumber-sumber ekonomi baru ke seluruh dunia.

Ekspedisi ini banyak menemukan sumber ekonomi & lahan gres untuk dilakukannya perdagangan. Ternyata kemudian bangsa Eropa tak cuma melaksanakan jual beli saja melainkan pribadi menguasai & menjajah negara-negara yg mereka anggap gres ditemukan.

Begitulah jawabannya teman-sobat. Jadi dlm mencar ilmu online kali ini, kata kuncinya yaitu alasan bangsa eropa menjajah negara Asia.

Pertama karena ekonomi mereka pada waktu itu hanucr / rusak alasannya pertempuran. Kemudian berkembangnya teknologi pelayaran, yg mengakibatkan merek amelakukan ekspedisi untuk mencari sumber ekonomi gres.

Ternyata selain melakukan jual beli, mereka pula menjajah & menguasai negara yg dianggap baru ditemukan.

Kunci Jawaban

Berikan pendapatmu kenapa bangsa Eropa termasuk Belanda melaksanakan penjajahan ke negara-negara di Asia

Berikut kunci jawaban yg benar tentang kenapa bangsa Eropa menjajah bangsa Asia: ๐Ÿ“•๐Ÿ“˜๐Ÿ“—

Berikan pendapatmu kenapa bangsa Eropa termasuk Belanda melakukan penjajahan ke negara-negara di Asia

Catatan: jawaban di atas dikutip dr kunci jawaban guru. Sebenarnya sih di buku paket pula dijelaskan pada halaman 77.

Jawaban diverifikasi BENAR ๐Ÿ’ฏ