close

Jelaskan penyebab keragaman agama di Indonesia ! (Jawabannya)

Jelaskan penyebab keragaman agama di Indonesia ! berikut pembahasan & kunci jawaban perihal penyebab adanya keragaman keyakinan di Indonesia.

Hal ini ada kaitannya dgn masuknya dogma ke nusantara lewat jalur perdagangan di selat Malaka. Kekayaan alam di Indonesia & pula lokasi yg strategis di kemudian lintas perdagangan, menyebabkan banyak bangsa luar tiba ke Indonesia.

Misalnya dr India, China, atau Timur Tengah datang ke Indonesia. Ternyata dahulu selain berdagang pula mengembangkan pedoman agama.

Seperti pedagang India yg menjinjing anutan Hindu & Budha, atau bangsa Timur Tengah yg membawa aliran Islam.

Jelaskan penyebab keanekaragaman agama di Indonesia !

Jawab:

Penyebab keanekaragaman agama / iman di Indonesia adalah karena efek letak geografis kepulauan & jalur jual beli internasional.

Begitulah jawabannya teman-teman. Kaprikornus dahulu, negara kita khususnya di Malaka itu ka lokasinya strategis & menjadi jalur perdagangan.

Selain pada pedagang tiba ke negeri kita untuk berjualan, pula mengajarkan anutan agama / dogma.

Karena perbedaaan penjualyg tiba dr aneka macam negara & membawa fatwa yg berlainan-beda, maka menjadikan kita mempunyai banyak keyakinan / beraneka ragam.

Kunci Jawaban

Jelaskan penyebab keragaman agama di Indonesia

Berikut balasan yg singkat namun benar mengenai penyebab-nya: 🙋‍♂️💯👩‍🏫

Jelaskan penyebab keragaman agama di Indonesia

Catatan: balasan di atas dikutip dr kunci jawaban guru.

Jawaban diverifikasi BENAR 💯

  Jumlah suhu badan Robert dan Dodi 133,2°F, Saat itu Robert dalam keadaan flu sehingga suhu badannya 39°C ? (Kunci Jawaban)