Dalam QS al Maidah 5 ayat 2 dijelaskan, bahwa yang beriman tidak boleh mengganggu hewan kurban, Sebutkan 2 nama binatang yang digunakan untuk kurban di Indonesia ! (Jawabannya)

Dalam QS al Maidah 5 ayat 2 dijelaskan, bahwa yg beriman tak boleh mengusik hewan kurban, Sebutkan 2 nama binatang yg digunakan untuk kurban di Indonesia ! Jawab: kambing & sapi.

Kurban / qurban bermakna mendekatkan. Kubran dikerjakan dgn cara menyemeblih binatang kurban, yg hal ini dikerjakan pada saat hari raya idul Adha.

Hewan yg dijadikan selaku sembelihan ialah binatang ternak. Binatang ternak kurban terdiri dr kambing, domba, sapi, kerbau, & unta. Namun bukan termasuk unggas ataupun ikan.

Karena yg di tanyakan yaitu yg digunakan di Indonesia, memiliki arti jenis hewan tersebut ada di Indonesia. Hmmm, kira-kira apa saja ?

Dalam QS al Maidah 5 ayat 2 dijelaskan, bahwa yg beriman tak boleh mengganggu binatang kurban, Sebutkan 2 nama binatang yg digunakan untuk kurban di Indonesia !

Jawab: Hewan kurban yg dipakai di Indonesia ialah kambing & sapi.

Begitulah jawabannya teman-sahabat. Pada pada dasarnya binatang kurban itu berupa kambing, domba, sapi, kerbau & unta.

Nah dr jenis binatang tersebut yg ada & digunakan di Indonesia yakni kambing, sapi & kerbau.

Dari tiga hal di atas kalian pilih dua saja, sebab yg diminta cuma 2, & boleh dibolak balik. Misalnya kambing & sapi, atau sapi sapi & kerbau, atau kerbau & kambing.

Kunci Jawaban

Berikut jawaban guru & penilaian skornya:

Dalam QS al Maidah 5 ayat 2 dijelaskan, bahwa yg beriman tak boleh mengganggu hewan kurban, Sebutkan 2 nama binatang yg digunakan untuk kurban di Indonesia

Catatan: pada jawaban di atas, kita cuma suruh menyebutkan 2, kalian pilih 2 bebas yg mana aja, & boleh dibolak-balik.

Jawaban diverifikasi BENAR 💯