close

Orang beriman selalu mendapat ujian Allah, Apakah kamu pernah mengalami, Jelaskan ! (Jawabannya)

Orang beriman senantiasa mendapat ujian Allah, Apakah ananda pernah mengalami, Jelaskan ! Berikut penjelasan, pembahasan & kunci jawabannya.

Dalam soal ini dijelaskan bahwa orang yg beriman akan mendapatkan ujian mampu berupa cobaan, kebaikan maupun kejelekan.

Yang ditanyakan ada 2, yakni apakah ananda pernah menglami / diberi ujian oleh Allah Swt, & jelaskan mirip apa & kenapa.

Orang beriman senantiasa mendapat ujian Allah, Apakah ananda pernah mengalami, Jelaskan !

Jawab:

Ya, saya pernah mengalami diberi ujian dr Allah berbentuksakit, tetapi aku tetap salat meskipun tak bisa dgn wudu, namun bisa tayamu, & meskipun tak bisa dgn berdiri tetapi mampu sembari berbaring.

Begitupun ujian berupa ujian disanjung orang lain, aku tetap rendah hati, tak menyombongkan diri, atau tatkala dicemooh oleh sobat atau tetangga, aku tetap beribadah mirip salat di musola / masjid.

Sebab, ujian tersebut diberikan oleh Allah untuk menguji & mengembangkan keimanan kita pada Allah Swt.

Begitulah jawabannya teman-sobat. Pada intinya ujian mampu berbentukkebaikan maupun kejelekan. Bisa berbentukkekayaan / harta yg berlimpah pula termasuk ujian, apakah akan menyebabkan angkuh.

Sama halnya dgn kemiskinan, pula ujian apakah akan menciptakan seorang tersebut malas beribadah. Begitupun tatkala dipuji oleh orang lain apakah akan mengakibatkan angkuh / riya memamerkan ibadahnya dr pada ketulusannya beribadah pada Allah.

Sama halnya tatkala kita misal dicela / dicemooh sobat sebab memilih rajin beribadah dibandingkan dengan bermain, apakah akan meminimalkan ketaatannya dlm beribadah pada Allah Swt.

Hal ini disebutkan di dlm surat Al Anbiya ayat 35:

Orang beriman selalu mendapat ujian Allah, Apakah ananda pernah mengalami, Jelaskan

Kunci Jawaban

Orang beriman selalu mendapat ujian Allah, Apakah ananda pernah mengalami, Jelaskan

Begitulah jaawabannya tentang ujian yg dialami & diikuti penjelasannya: 👩‍🏫🙄

Berikut kata kunci tanggapan:

Orang beriman selalu mendapat ujian Allah, Apakah ananda pernah mengalami, Jelaskan

Catatan: hal di atas hanya kata kunci balasan, jadi disebutkan tetapi penjelasan menggunakan kata-kata sendiri. Atau gunakan tanggapan yg sebelumnya telah disebutkan.

Kebijakan masing-masing guru pembimbing 👩‍🏫