close

Al Quran adalah kitab suci umat Islam yang berfungsi sebagai pedoman hidup, Yang dimaksud dengan pedoman hidup adalah menjadi (C)

Al Quran ialah kitab suci umat Islam yg berfungsi selaku anutan hidup, Yang dimaksud dgn fatwa hidup adalah menjadi (C) Rujukan dlm kehidupan.

Pedoman berarti dasar, petunjuk, ketentuan atau pola. Yang berarti peran Al Quran sebagai isyarat / aturan utama dlm menjalani kehidupan.

Maka jawabannya yg tepat yaitu C, rujukan dlm kehidupan, karena rujuan mempunyai arti pola / referensi dlm menjalani kehidupan. Yang hal ini sesuai dgn fungsi Al Qur’an sebagai anutan.

Al Alquran yakni kitab suci umat Islam yg berfungsi selaku anutan hidup, Yang dimaksud dgn ajaran hidup yaitu menjadi…

A. Bahan untuk dipelajari.

B. Kitab yg selalu dibaca.

C. Rujukan dlm kehidupan.

D. Sumber aturan bernegara.

Penjelasan

  • Maksud soal: maksud anutan hidup.
  • Kata kunci: pedoman.
  • Jawabannya yakni C.

Dalam berguru online kali ini, keyword soalnya adalah adalah al qur’an selaku aliran hidup. Pedoman memiliki arti isyarat / hukum / ketentuan dlm menjalani kehidupan.

Sehingga yg paling tepat ialah rujuan, sebab rujukan berarti pola dlm menjalani kehidupan. Misalnya saja, dlm menyembah Tuhan, terdapat rujukan bahwa cuma Allahlah Tuhan kita tak ada yg lain.

Al Quran adalah kitab suci umat Islam yg berfungsi sebagai pedoman hidup, Yang dimaksud dgn pedoman hidup adalah menjadi
  • Sedangkan A, B, & D salah.

A salah alasannya adalah materi untuk dipelajar, padahal fatwa bukan cuma dipelajari tetapi pula sebagai hukum dlm menjalani hidup.

B salah, lantaran pemikiran bukan memiliki arti dibaca saja. Namun pula dijadikan isyarat & aturan dlm hidup.

  Tentukan nilai yang belum diketahui supaya setiap pernyataan berikut benar ! (Kunci Jawaban)

C salah, lantaran sumber hukum bernegara. Padahal pedoman hidup tak hanya dlm negara saja, & tak cuma berkaitan dgn kenegaraan, tetapi melingkupi segala aspek kehidupan.

Berikut ini keterangan di dlm buku paket kelas 7:

Al Quran adalah kitab suci umat Islam yg berfungsi sebagai pedoman hidup, Yang dimaksud dgn pedoman hidup adalah menjadi

Kunci Jawaban

Al Quran yakni kitab suci umat Islam yg berfungsi sebagai pedoman hidup, Yang dimaksud dgn aliran hidup yakni menjadi

(C) Rujukan dlm kehidupan, sebab rujukan memiliki arti contoh dlm hal ini menjalani kehidupan maka berhubungan dgn makna fatwa hidup.

Jawaban diverifikasi BENAR 💯