close

Jelaskan isi kandungan QS Luqman 31 ayat 13 ! (Jawabannya)

Jelaskan isi kandungan QS Luqman 31 ayat 13 ! Begini penjelasan, pembahasan & kunci jawabannya, perihal maksud dr surat Luqman ayat yg ke 13.

Jika kita amati pada soal, informasi QS luqman/31:13. Tanda atau kemudian 13 berarti surat Luqman atau surat yg ke 31 dlm Al Qur’an.

Nah, untuk angka setelah tanda titik 2nya (:), itu cuilan ayat, di situ disebutkan angka 13, berarti ayat yg ke 13. Ya siapa tahu masih ada yg masih agak ragu / bingung. Yang dimaksud itu ayat 31 atau 13.

Dalam materi ini sebetulnya ada dua ayat dlm surat Luqman yg perlu dipahami:

  • Ayat 13 : berisi larangan melaksanakan perbuatan syirik / musrik.
  • Ayat 14: berisi perintah untuk berbuat baik pada orangtua.

Jelaskan isi kandungan QS Luqman 31 ayat 13 !

Jawab:

Isi Q.S. Luqman/31 ayat 13 berisi larangan biar jangan menyekutukan Allah dgn sesuatu apapun & memastikan bahwa perbuatan syirik ialah bentuk kezaliman yg besar, sehingga ayat tersebut memerintahkan kita semoga menyembah cuma pada Allah Swt.

Begitulah jawabannya sahabat-teman. Pada pada dasarnya yat 13 artinya yaitu selaku berikut:

Jelaskan isi kandungan QS Luqman 31 ayat 13

Surat Luqman adalah surat yg turun sebelum nabi Muhammad. Di dlm surat tersebut berisi nasehat & wasiat dr Luqman pada anaknya.

Seperti pada yaat yg 13, diterangkan larangan supaya jangan menyekutukan Allah / syirik, alasannya syirik adalah perbuatan zalim yg besar.

Dari larangan & klarifikasi di atas, yg mempunyai arti pula dengan-cara tak langsung memerintahkan kita untuk menyembah cuma pada Allah.

  Posisi negara Indonesia dilewati garis khatulistiwa, diapit oleh dua benua dan dua samudera, jika ditinjau dari aspek kebudayaan dunia adalah (B)

Kunci Jawaban

Jelaskan isi kandungan QS Luqman 31 ayat 13

Berikut ini kunci balasan yg benar & penilaian skornya: βœ…πŸ’―πŸ‘©β€πŸ«

Jelaskan isi kandungan QS Luqman 31 ayat 13

Perhatikan bahwa skor maksimalnya yakni 20 apabila menjawab lengkap mirip di atas.

Jawaban diverifikasi BENAR πŸ’―