close

Sikap yang tepat jika orang tua sedang sakit yaitu (D)

Sikap yg tepat bila orang bau tanah sedang sakit yakni (D) merawatnya dgn sarat kasih sayang, karena telah menjadi kewajiban anak merawat orangtua yg sakit.

Saat masih dlm kandungan hingga sampaumur, orangtua sudah merawat kita dlm keadaan sehat maupun sakit.

Maka tatkala orangtua sudah lanjut usia, renta & sakit-sakitan maka sebaliknya sikap yg tepat selaku balas kebijaksanaan & sebagai anak yg berbakti yakni dgn merawat mereka.

Sikap yg tepat jikalau orang tua sedang sakit yaitu ….

a. menasihatinya semoga tak sakit.

b. membiarkannya hingga sembuh sendiri.

c. dititipkan di panti sosial karena sibuk.

d. merawatnya dgn sarat kasih sayang.

Penjelasan

  • Maksud soal: perilaku yg mesti dikerjakan tatkala orangtua sakit.
  • Kata kunci: orangtua sakit.
  • Jawabannya ialah D.

Kata kuncinya pada mencar ilmu online kali ini, ialah sikap yg tepat, memiliki arti langkah-langkah yg benar. Yang hal ini dilaksanakan pada dikala orangtua sakit.

Waktu kita sakit, orangtua yg merawat kita, maka tatkala mereka sakit sudah kewajiban kita selaku anak yg saleh & berbakti serta sebagai balas kecerdikan kita harus merawatnya dgn sarat kasih sayang. Sehingga jawabannya ialah D.

  • Sedangkan A, B & C salah.

A salah lantaran menasehatinya bukan tindakan yg bagus, kalau dinasehati justru seolah kita memarahi / menyalahkan.

B salah lantaran membiarkan mempunyai arti kita tak peduli pada orangtua, padahal orang sakit kan lemah & sulit merawat diri sendiri.

C salah lantaran menitipkan ke panti justru merupakan langkah-langkah tak baik, karena kita tak peduli pada kesehatan orangtua.

  Jika a, b, c, dan d adalah bilangan bulat positif, dengan a < b < c < d, Tentukan bilangan manakah yang lebih besar di antara bilangan a pangkat b dengan c pangkat d, Jelaskan ! (Kunci Jawaban)

Berikut ini penjelasannya:

Sikap yg tepat jika orang tua sedang sakit yaitu

Kunci Jawaban

Sikap yg tepat jika orang bau tanah sedang sakit yaitu

(D) merawatnya dgn sarat kasih sayang, karena telah keharusan kita selaku seorang anak yg berbakti merawat orangtua yg sakit, yg lemah, renta & kesulitan dlm merawat diri sendiri selaku bentuk balas akal, & menaati perintah Allah.

Jawaban diverifikasi BENAR 💯