close

Sebutkan arti kutiba yang terdapat dalam QS al baqarah 2 ayat 183 ! (Jawabannya)

Sebutkan arti kutiba yg terdapat dlm QS al baqarah 2 ayat 183 ! Jawab: Kutiba mempunyai arti diwajibkan, maksudnya kita diwajibkan untuk berpuasa.

Dalam soal ini yg ditanyakan Qur’an Surat Al Baqarah, yg merupakan surat ke 2 dlm al Qur’an, di ayat yg ke 183 surat tersebut terdapat kata “Kutiba”.

Nah apa sih maksud Kutiba itu ?. Di surat Al-Baqarah ayat yg ke 183 Artinya: Wahai orang-orang yg beriman, diwajibkan atas ananda berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang sebelum ananda semoga ananda bertakwa.

Kata Kutiba tersebut artinya diwajibkan, sedangkan yg dimaksud diwajibkan pada ayat tersebut yaitu puasa.

Sebutkan arti kutiba yg terdapat dlm QS al baqarah 2 ayat 183!

Jawab:

Kutiba artinya yakni diwajibkan, tujuannya yg diwajibkan yaitu puasa.

Begitulah jawabannya sobat-sobat. Pada intinya, yg dimaksud soal ialah arti dr “Kutiba”, kata tersebut ada di dlm surat Al Baqarah atau surat yg kedua, dlm ayat yg ke 183.

Kata kutiba memiliki arti diwajibkan, sedangkan yg diwajibakan adalah puasa. Puasa yg wajib ini ada pada ketika bulan Ramadhan.

Puasa ini diwajibkan untuk kita sebagaimana sudah diwajibkan orang-orang sebelum kita. Hal ini sesungguhnya dijelaskan dlm buku paket kelas 5 pada halaman 29:

Sebutkan arti kutiba yg terdapat dlm QS al baqarah 2 ayat 183

Kunci Jawaban

Sebutkan arti kutiba yg terdapat dlm QS al baqarah 2 ayat 183

Kutiba artinya adalah diwajibkan. 👳‍♂️✅🕌

Berikut ini penilaian skornya:

Sebutkan arti kutiba yg terdapat dlm QS al baqarah 2 ayat 183

Catatan: amati pada kutipan di atas, poin 10 abila menyebutkan dgn tepat yaitu diwajibkan. Sedangkan 7,5 apabila menjawab diusulkan, sedangkan 5 apabila menjawab dinyatakan, lalu bila tak relevan diberi skor 2,5.