close

Jelaskan variasi gerak dasar manipulatif saat melakukan lemparan ke dalam pada sepak bola ! (Jawabannya)

Jelaskan kombinasi gerak dasar manipulatif dikala melakukan lemparan ke dlm pada sepak bola ! Jawab: lemparan bola ke dlm dijalankan dgn melempar bola dr belakang atas kepala ke depan, sehingga posisi pelempar harus menghadap ke kawasan lemparan, & posisi kedua kaki tetap menapak tanah.

Lemparan bola ke dalam, disebut pula Throw in. Pada permainan sepak bola terdapat gerakan melempar bola, yakni pada saat bola keluar di samping lapangan (kanan / kiri).

Apabila sentuhan terakhir dr lawan, maka lemparan dikerjakan oleh tim kita. Begitupun kalau sentuhan terkahir bola yg keluar dikerjakan oleh tim kita, maka lemparan bola dilakukan oleh musuh.

Lemparan bola ke dlm dijalankan di luar garis lapangan. Nah, alasannya lemparan dilaksanakan dgn mengayunkan lengan dr belakang atas kepala, maka posisi kita harus menghadap ke daerah / arah lemparan semoga lemparan mampu sempurna.

Lalu posisi kedua kaki tetap menapak / menempel tanah, agar tak melalui garis dikala melempar, & biar tubuh tak terdorong ke depan yg akan menyebabkan terjungkir.

Jelaskan variasi gerak dasar manipulatif dikala melakukan lemparan ke dlm pada sepak bola !

Jawab:

  • Lemparan ke dlm dilaksanakan dgn menghadap ke arah ./ tempat lemparan, & lemparan dilakukan dgn memakai kedua tangan di belakang atas kepala yg diayunkan ke depan pada target. Saat melempar, perilaku kedua kaki harus menapak di tanah supaya badan tak terjungkir ke depan.
Jelaskan variasi gerak dasar manipulatif saat melakukan lemparan ke dlm pada sepak bola

Begitulah jawabannya sobat-sahabat. Pada intinya lemparan ke dlm (throw-in) dilaksanakan pada dikala bola keluar lapangan.

Nah, cara melemparnya dilakukan di luar garis lapangan, dgn menggunakan kedua tangan, supaya tubuh tak terjungkir ke depan maka kaki tetap menapak tanah.

Kunci Jawaban

Jelaskan variasi gerak dasar manipulatif ketika melakukan lemparan ke dlm pada sepak bola

Inilah jawaban yg sangat singkat tetapi benar: 😁💯⚽

Jelaskan variasi gerak dasar manipulatif saat melakukan lemparan ke dlm pada sepak bola

Catatan: kunci tanggapan di atas diambil dr kunci balasan guru. Silakan berkreasi sendiri.

Jawaban diverifikasi BENAR 💯