close

Diana bersiap melakukan gerak dasar pencak silat, Diana mengawalinya dengan sikap kuda-kuda, Dalam pencak silat, kuda-kuda berfungsi (C)

Diana bersiap melakukan gerak dasar pencak silat, Diana mengawalinya dgn sikap kuda-kuda, Dalam pencak silat, sikap kuda-kuda berfungsi untuk (C) memperkuat posisi tubuh.

Sikap kuda-kuda yakni sikap kaki dlm keadaan statis (nonlokomotor) yg memementikan posisi kaki tertentu.

Posisi kaki tersebut akan memperkuat posisi kaki & pula tubuh kita. Pada opsi jawaban yg tersedia ada pada pilihan C. Pada kuda-kuda kaki pada perilaku tertentu, bisa depan-belakang, ataupun samping.

Dengan titik berat tubuh tertentu, contohnya kuda-kuda depan posisi kaki depan belakang & titik berat tubuh di depan. Dengan posisi ini akan memperkuat posisi tubuh sehingga tak gampang dijatuhkan.

Diana bersiap melakukan gerak dasar pencak silat, Diana mengawalinya dgn sikap kuda-kuda, Dalam pencak silat, kuda-kuda berfungsi . . . .

A. memudahkan musuh menyerang.

B. mengendorkan beban tubuh.

C. memperkuat posisi tubuh.

D. memudahkan saat menyerang lawan.

Penjelasan

  • Maksud soal: kuda-kuda berfungsi untuk.
  • Kata kunci: fungsi kuda-kuda.
  • Jawabannya yaitu C.

Kata kuncinya yakni kuda-kuda yg mana gerakan ini memprioritaskan posisi kaki tertentu, & titik berat tubuh. Sehingga sikap kaki kita berpengaruh, begitupun posisi tubuh kita.

Selain itu pula untuk melaksanakan serangan maupuan bertahan. Nah, dr opsi jawaban yg tersedia ada pada pilihan C.

Diana bersiap melakukan gerak dasar pencak silat, Diana mengawalinya dgn sikap kuda-kuda, Dalam pencak silat, kuda-kuda berfungsi
  • Sedangkan jawaban A, B & D salah.

A salah karena memudahkan lawan menyerang, padahal posisi kuda-kuda akan memperkuat posisi kai & tubuh, sehingga justru akan menyulitkan lawan melakukan serangan.

  Apa saja nasihat Luqman kepada putranya, Jelaskan ! (Jawabannya)

B salah lantaran ringannya tubuh tak diputuskan dr kuda-kuda. Sedangkan D salah lantaran membuat lebih mudah saat menyerang adalah fungsi dr langkah, contoh langkah.

Kunci Jawaban

Diana bersiap melakukan gerak dasar pencak silat, Diana mengawalinya dgn sikap kuda-kuda, Dalam pencak silat, kuda-kuda berfungsi

(C) memperkuat posisi tubuh, karena posisi kuda mementingkan perilaku kaki tertentu yg akan memperkuat posisi kaki & tubuh.

Jawaban diverifikasi BENAR 💯