close

Jelaskan langkah-langkah melakukan kombinasi gerak dasar jalan dan lari pada gerakan lari awalan lempar roket ! (Jawabannya)

Jelaskan tindakan melakukan kombinasi gerak dasar jalan & lari pada gerakan lari awalan lempar roket ! Berikut ini klarifikasi & kunci balasan yg benar.

Lemapr roket yaitu permainan yg mengkombinasikan gerak dasar jalan, lari & lempar. Gerakan jalan & lari dilaksanakan pada ketika melakukan awalan.

Gerakan awalan ialah gerakan ancang-ancang sebelum melempar roket, yg akan menolong dlm memperkuat dlm melaksanakan lemparan.

Nah, alasannya adalah ada gerakan melempar, artinya dikala berlangsung & berlari sambil membawa roket dong ?. Gimana sih caranya?.

Jelaskan langkah-langkah melaksanakan variasi gerak dasar jalan & lari pada gerakan lari awalan lempar roket !

Jawab:

Kombinasi gerak dasar jalan & lari pada gerakan lari awalan dlm permaianan lempar roket yakni sebagai berikut:

  • Pelempar berada di titik awal untuk memulai awalan. Posisi bangun sambil memegang roket dgn diangkat menggunakan salah satu tangan. Posisi lengan yg memegang roket tersebut ditekuk.
  • Awali gerakan dgn berlangsung pelan & cepat. Selanjutnya, berlari dgn membawa roket menuju garis batas lemparan.
  • Saat berada di depan garis batas lemparan, posisi kaki kiri di belakang garis batas. Tangan yg membawa roket ditarik ke belakang. Badan bertumpu di kaki belakang. Roket siap untuk dilempar.
Jelaskan langkah-langkah melakukan kombinasi gerak dasar jalan & lari pada gerakan lari awalan lempar roket

Begitulah jawabannya teman-sahabat. Pada intinya gerakan awalan kalau diumpamakan itu ancang-ancanglah.

Makara karena kita mau melempar roket, gerakan awalan dgn memegang roket & posisinya berada pada titik permulaan untuk melaksanakan awalan.

Kita bangun dgn satu tangan memegang & mengangkat roket, makanya posisi siku tangan tersebut ditekuk.

  Nani melakukan aktivitas fisik untuk meningkatkan kekuatan tangan, Salah satu latihan yang dapat dilakukan Nani ialah (D)

Lalu gerakan jalan perlahan kemudian cepat dilanjutkan lari dgn menambah kecepatan perlahan-lahan. Saat akan melempar doket, tangan ditarik ke belakang & berat badan bertumpu pada kaki belakang bersiap melempar roket.

Kunci jawaban

Jelaskan langkah-langkah melakukan kombinasi gerak dasar jalan & lari pada gerakan lari awalan lempar roket

Berikut ini kunci jawaban yg singkat namun benar: ✅👩‍🏫💯

Jelaskan langkah-langkah melakukan kombinasi gerak dasar jalan & lari pada gerakan lari awalan lempar roket

Catatan: tanggapan di atas mengutip kunci tanggapan guru. Perhatikan skor di kanan yaitu untuk langkah di kirinya. Maka skor maksimal soal ini ialah 3.

Jawaban diverifikasi BENAR.