close

Gambarkan dua buah situasi, dimana yang pertama masyarakatnya mematuhi hukum sedangkan yang lainnya tidak mematuhi hukum, berikan opini kalian dengan memberi alasan siatuasi mana yang akan dipilih ! (Jawabannya)

Gambarkan dua buah suasana, dimana yg pertama masyarakatnya mematuhi aturan sedangkan yg lainnya tak mematuhi aturan, berikan opini kalian dgn memberi alasan siatuasi mana yg akan dipilih ! Berikut ini jawabannya:

Dalam soal ini, kita disuruh menggambarkan 2 situasi penduduk :

  1. Taat / Patuh hukum (Dijelaskan situasinya)
  2. Tidak patuh / melanggar hukum (Dijelaskan situasinya).

Kemudian dr contoh di atas, mana yg akan ananda pilih / ananda akan mengikuti ke dlm kalangan penduduk mana, & apa argumentasi ananda memilih menjadi kalangan masyarakat tersebut.

Gambarkan dua buah suasana, dimana yg pertama masyarakatnya mematuhi aturan sedangkan yg yang lain tak mematuhi aturan, berikan opini kalian dgn memberi alasan siatuasi mana yg akan diseleksi !

Jawab: Pada situasi dimana masyarakat yg patuh pada aturan, maka yg akan terjadi yaitu ketertiban, keadilan & kedamaian. Contohnya pada penduduk yg patuh terhadap norma-norma mirip tak melaksanakan pencurian, saling menghormati satu sama lain & lain sebagainya.

Pada situasi dimana masyarakat tak patuh pada hukum, maka yg akan terjadi ialah pertengkaran, pertengkaran & kesemrawutan. Contohnya jikalau sebuah masyarakat melaksanakan langkah-langkah anarkisme seperti tawauran, & pertengkaran antar warga.

Dari kedua suasana tersebut saya memilih untuk situasi masyarakat yg patuh terhadap aturan karena (1) pada masyarakat tersebut kita akan mendapatkan kedamaian, & keadilan, (2) memperoleh ketentraman dlm beraktivitas, sehingga (3) kehidupan yg kita jalani menjadi lebih baik.

Begitu bro jawabannya. Pada pada dasarnya, kita disuruh menggambarkan / mencontohkan apabila ada penduduk yg patuh & tak patuh terhadap hukum. Situasi yg bisa terjadi ?.

Nah, lalu kita suruh memilih, & argumentasi kenapa kita menentukan kelompok masyarakat tersebut.

Kata kunci

Gambarkan dua buah situasi, dimana yg pertama masyarakatnya mematuhi hukum sedangkan yg lainnya tak mematuhi hukum, berikan opini kalian dgn memberi argumentasi siatuasi mana yg akan diseleksi

Berikut ini format jawaban sesuai dgn kata kunci tanggapan guru:

Gambarkan dua buah situasi, dimana yg pertama masyarakatnya mematuhi hukum sedangkan yg lainnya tak mematuhi hukum, berikan opini kalian dgn memberi alasan siatuasi mana yg akan dipilih

Pada soal ini menanyakan pertimbangan , & usulan masing-masing orang mampu berlainan satu sama lain. Gambar di atas hanya selaku citra format balasan agar sesuai dgn apa yg masksud dr pertanyaan.

Penilaian jawaban tergantung dr kebijakan masing-masing guru.