Menurut pendapatmu, manakah dari suasana yang diceritakan tersebut yang merupakan isi dari pembukaan UUD NRI tahun 1945 ? (Jawabannya)

Menurut pendapatmu, manakah dr situasi yg diceritakan tersebut yg merupakan isi dr pembukaan UUD NRI tahun 1945 ? Berikut ini penjelasan & pembahasan soalnya:

Sebelumnya telah ada suatu informasi bahwa Tatkala Ir Soekarno & Muhammad Hatta membacakan proklamasi, pada ketika itu ada impian dlm diri pendiri negara maupun masyarakat yg mengikuti kejadian tersebut lewat radio, bahwa bangsa Indonesia ingin melepaskan diri dr penjajahan.

Dari pernyataan tersebut, yg merupakan isi dr pembukaan Undang-Undang Dasar mana ?. Dalam proklamasi tersebut kesempatannya berbentukingin melepaskan diri dr penjajahan alias mengharapkan kemerdekaan.

Nah, harapan untuk merdeka yg disebut dlm proklamasi tersebut pula terdapat pada pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 pada alenia pertama yakni bahwa bahwasanya kemerdekaan itu merupakan hak segala bangsa & oleh karena itu maka penjajahan di atas dunia mesti dihapuskan karena tak sesuai dgn peri kemanusiaan & peri keadilan.

Nah, kini kita sudah ada citra bahwa teks proklamasi pada informasi tersebut ternyata berisi impian untuk membebaskan / melepaskan diri dr penjajahan & hal itu tertuang dlm alenia pertama pembukaan Undang-Undang Dasar.

Menurut pendapatmu, manakah dr suasana yg diceritakan tersebut yg merupakan isi dr pembukaan UUD NRI tahun 1945 ?

Jawabannya: Pada kisah tersebut yg merupakan isi dr pembukaan Undang-Undang Dasar yaitu ingin melepaskan diri dr penjajahan, yg hal ini menjadi argumentasi bangsa Indonesia untuk memproklamasikan / menyatakan kemerdekaannya. Akhirnya dlm pembukaan UUD NRI 1945, Indonesia menciptakan suatu pernyataan yg nyaris sama dinyatakan oleh bangsa di seluruh dunia bahwa kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa & oleh alasannya itu maka penjajahan di atas dunia mesti dihapuskan lantaran tak sesuai dgn peri kemanusiaan & peri keadilan.

Gitu ngab jawabannya. Yang ditanyakan dr cerita tersebut mana yg merupakan isi, ya berarti pada kalimat ingin melepaskan diri dr penjajahan. Makanya kemudian bangsa kita memproklamasikan kemerdekaan.

Menurut pendapatmu, manakah dr suasana yg diceritakan tersebut yg merupakan isi dr pembukaan UUD NRI tahun 1945

Dan kemudian hal tersebut di tuangkan dengan-cara tertulis dlm pembukaan Undang-Undang Dasar pada alenia kesatu, yg mana pada alenia tersebut bangsa Indonesia menyatakan keteguhakan & tekad dlm menegakkan kemerdekaan & pula menentang penjajahan.

Jawabannya

Menurut pendapatmu, manakah dr situasi yg diceritakan tersebut yg merupakan isi dr pembukaan Undang-Undang Dasar NRI tahun 1945

Berikut ini ialah balasan yg benar:

Menurut pendapatmu, manakah dr suasana yg diceritakan tersebut yg merupakan isi dr pembukaan UUD NRI tahun 1945

Jawaban di atas dikutip dr keyword tanggapan guru:

Mohon maaf jikalau BENAR.