close

Cara Melihat Insight Instagram- Yuk Eksklusif Saja Simak Ulasannya

Cara Melihat Insight Instagram Instagram Insight merupakan salah satu fitur yg disediakan oleh Instagram untuk mendukung kepentingan bisnis anda. Saat ini, sudah banyak pengguna Instagram yg mengganti profilnya dr akun pribadi atau personal account menjadi akun bisnis atau business account. Dengan mengganti akun Instagram menjadi business account, kau bisa memonitor seni manajemen penjualan dgn mudah. Berdasarkan jenis postingan feed maupun story, kamu bisa menjangkau orang-orang demi melakukan penawaran spesial bisnis kamu.

Salah satu fitur yg sangat bisa dimanfaatkan dlm acara Instagram marketing ialah Instagram Insights. Instagram Insights (Instagram Analytics) yaitu akomodasi analitik yg diberikan oleh Instagram untuk pemilik akun bisnis. Dengan menggunakan Instagram Analytics, kita bisa mendapatkan berbagai data terkait kinerja akun Instagram kami. Contoh data yg didapat contohnya:

  • data demografi pengikut akun Instagrammu,
  • data jangkauan dan engagement pada konten Instagram,
  • data jumlah tayanga

Panduan cara melihat Insight Instagram pada post dan story

·  Mengubah pengaturan akun menjadi business account atau akun bisnis

Sebelum mulai menggunakan Instagram Insight, apalagi dahulu ananda harus mengganti akun ananda dari personal ke business account. Begini cara mudahnya & simple:

 

  1. cara melihat insight instagramLogin pada Instagram ananda & buka profilmu. Pada bab pr0fil ananda cari opsi edit profil di bab paling tengah. طاوله31
  2. cara melihat insight instagramKlik beralih ke akun Profesional
  3. cara melihat insight instagramSelanjutnya, cari pilihan kreator atau bisnis sesuai dgn kemampuan kau, lalu klik berikutnya.
  4. cara melihat insight instagramBaca dahulu step by stepnya kemudian klik lanjutkan
  5. Pilih kategori bisnis ananda (sesuai talenta & kemampuan kau)
  6. cara melihat insight instagramKlik berikutnya
  7. Kamu bisa jelajahi akun serupa dgn akun bisnis ananda kalau sudah klik selesai
  8. Kembali ke profil kau, Klik strip tiga di pojok kanan atas. Lalu klik Insight
  9. Nah akun ananda sudah jadi. Warna Merah ( Melihat Konten Kamu & menambahkan konten). Warna Kuning (Aktivitas akun kau). Warna Orange (Pemirsa, info perihal pengikut ananda akan tersedia disini dlm sepekan)

·         Mulai mengakses fitur Insight pada Instagram

  1. Klik pada pilihan Insight, maka akan muncul beberapa opsi sajian utama; Activity, Content,dan
  2. Mari kita mulai dgn bagian Interactionspada sajian Di sana ananda akan melihat grafik & angka yg menunjukkan berapa jumlah orang yg melakukan profile visit akun Instagrammu. Pada bab Interactions menjumlah berapa aksi yg dikerjakan orang tatkala menyaksikan konten yg ananda unggah.
  3. Kemudian ada menu Discovery yang menunjukkan berapa orang yg telah menyaksikan konten yg ananda unggah & darimana mereka mendapatkan konten kau. Pada bab Reach kau bisa menyaksikan ada berapa akun yg sukses dijangkau oleh akun Instagram kau. Pada bagian Impressions, menampilkan jumlah tayangan yg ditemukan oleh konten pada Instagrammu.
  4. Selanjutnya, ananda pula bisa beralih pada  Yang pertama bisa ananda lihat pada tab ini yakni jumlah artikel Instagram ananda yg di unggah ananda dlm kurun waktu tertentu. Pada bab Posts inicoba klik pada bagian See All untuk menyaksikan semua konten yg sudah di-publish.
  5. Setelah semua postingan instagram ananda timbul, ananda akan tahu dengan-cara lebih rincian artikel kau, berapa akun yg berhasil dijangkau oleh post instagramuntuk mendapat informasi yg lebih rincian lagi, ananda bisa klik pada artikel-postingan tersebut.
  6. Di bab bawah Content, kau pula akan mendapatkan Bagian ini berisi data kontenmu yg diunggah menggunakan fitur Instagram Story. Di bagian Reach kau bisa tahu berapa jumlah akun yg menyaksikan Instagram kamu. Pada sajian Impressions, didapat jumlah angka yg memberikan berapa kali story Instagram kamu Lalu ada juga Exits yang menunjukkan akun yg melalui  story Instagram kauatau skip. Pada menu Replies, kau akan tahu jumlah jawaban yg ditinggalkan.
  7. Pada bab paling bawah yaitu tab Content, ada hidangan  Promotions yang memperlihatkan kegiatan promosimu lewat Instagram. Yang terakhir, ada tab Audience yang dapat memberimu info seputar  Di sini, ananda bisa tahu jenis kelamin, lokasi, usia, jam, & hari terakhir mereka aktif di Instagram.

·         Mengakses Insight tiap artikel di Instagram

Pengguna business account atau akun bisnis juga bisa melihat Insight tiap postingan. Terutama pada konten yg berupa feed dengan melakukan klik di artikel.

  • Masuk pada hidangan profil Instagram kamu. Lihat pada feed yang sudah ananda posting. Pilih satu artikel instagram yg ingin dilihat Insight-nya.
  • Saat artikel sudah terbuka, pilih menu View Insight di bagian bawah. Selanjutnya ananda bisa melihat berapa likes yang didapat pada artikel kamu. Ada pula beberapa komentar yg ditinggalkan, berapa akun yg membagikan postingan ananda sampai orang yg menyimpang post 

Bagaimana Cara Memanfaatkan Data dr Instagram Analytics?

Ada banyak beberapa pemanfaatan data Instagram Insights yg bisa kita kerjakan. Misalnya:

  • Kamu bisa makin mengetahui keperluan pengikut Instagram kamu. Berdasarkan data engagement pada konten, ananda bisa tahu konten seperti apa yg disenangi & dibutuhkan oleh pengikut Instagram kau. Setelah tahu kesukaan & kebutuhan audiens, maka ananda bisa buat konten-konten semacam kebutuhan pengikut Instagram ananda . 888casino
  • Kamu bisa tahu profil pengikut Instagram kamu. Melalui data gender, lokasi, & rentang usia, ananda punya citra seperti apa pengikut ananda di Instagram. Pemahaman perihal profil Instagram ini akan membantumu menyusun planning konten ataupun strategi penawaran khusus ke depannya. العاب خمرة
  • Kamu bisa menguji efektivitas strategi konten ataupun seni manajemen penawaran khusus yg ananda kerjakan pada Instagram kau. Melalui data-data mirip jumlah likes, jumlah komentar, jumlah save atau simpan, jumlah kunjungan profil, jangkauan, & data-data lain, ananda bisa mengecek strategi konten & penawaran spesial yg ananda lakukan. Dengan demikian, Instagram Analytics mampu menjadi tool yg sungguh membantumu melaksanakan evaluasi pada seni manajemen Instagram marketing yg ananda laksanakan.

Nah sobat-sobat, itulah ulasan mengenai fitur pada Instagram Analytics & cara menyaksikan insight instagram. Selamat mencoba & mudah-mudahan berhasil dgn kegitan Instagram marketing yg ananda lakukan.

 

  Sebutkan 2 Manfaat Pengetahuan Sosiologi Dalam Perencanaan Sosial Yang Baik Dan Efektif