close

Contoh Eksplanasi Sosial

contoh eksplanasi sosial

Jawaban:

Korupsi

Penjelasan:

Korupsi merupakan salah satu teladan teks eksplanasi wacana sosial

eksplanasi sosial lengkap??

Ekplanasi : jenis teks yg menjelaskan korelasi logis dr beberapa insiden. pada teks eksplanasi, sebuah peristiwa akan timbul karena adanya insiden lain sebelumnya & insiden tersebut menjadikan kejadian yg lain lagi sesudahnya. Struktur teksnya yakni pernyataan biasa , urutan alasan logis.

Buat Teks Eksplanasi ihwal sosial

Contoh teks ekplanasi sosial.

Kemiskinan terjadi lantaran beberapa faktor, salah satunya yakni kekurangan kelengkapan pendidikan & pemenuhan keperluan sehari-hari. Bangkrut, bencana sepertj bencana alam, ,struktur sosial pula menjadi faktor penyebabnya.

pola eksplanasi sosial,???

1. proses terbentuknya golongan penggunjing dlm interaksi sosial
2.kemiskinan di senagian kota kota besar akhir adanya insiden urbanisasi

BUAT TEKS EKSPLANASI TENTANG SOSIAL

Sampah

Pernyataan lazim :

Pengertian dr sampah yakni suatu benda yg telah tak dimanfaatkan lagi. Keberadaan dr sampah sangat mengusik kesehatan masyarakat yg berada di sekitarnya. Jenis sampah di bagi menjadi 2 macam yakni sampah organik & sampaknon-organik. Sampak organik yaitu sampah yg mampu dgn gampang terurai oleh basil. Misalnya saja aneka sayuran, daun yg kering, serta aneka macam kuliner yg sudah bekas. Manfaat yg sangat berguna dr sampak organik yakni selaku pupuk kompos atau pupuk bagi tumbuhan. Sedangkan untuk sampah anorganik adalah jenis sampah yg susah untuk diuraikan. Misalnya saja yaitu plastik, botol kaleng & jenisnya.

Beberapa cara yg dapat dilaksanakan untuk menghemat keberadaan sampah organik yakni dgn dimasak atau didaur ulang. Benda-benda tersebut mampu dijadikan menajdi barang yg memiliki nilai jual yg amat tinggi.

Runtutan penjelasan sebab akibat

Sampah termasuk di antara fenomena yg sering kali kita temui di sekitar lingkungan penduduk . Awal awalnya yakni sampah-sampah biasa awut-awutan di sekeliling kita. Akan namun sampah itu menimbulkan imbas yg mampu dicicipi. Misalnya tanah longsor, banjir, & sumber penyakit.

Sampah yg terus diabaikan & menumpuk bisa memunculkan sesuatu yg tak lezat. Sehingga udara di sekitarnya akan terkotori & menimbulkan berbagai jenis penyakit kronis seperti muntaber & DBD.

Bahkan sampah pula bisa menimbulkan banyak sekali bencana yg besar seperti musibah, tanah longsor & banjir. Sampah yg dilempar ke sungai lama-kelamaan mampu membuat sungai menjadi terhambat alirannya. Dan seiring berjalannya waktu air sungai tersebut akan meluap. Hasil dr luapan air sungai ini tentunya akan menyulitkan kita dlm melaksanakan kegitaan & segala rutinitas.

Interpretasi

Apabila kita memiliki kebiasaan mencampakkan sampah dengan-cara sembarang pilih kedepannya akan banyak sekali efek yg mampu ditimbulkan. Oleh lantaran itu, sebagai makhluk sosial & mempunyai harapan untuk sejahtera Ayolah bahu-membahu mempertahankan lingkungan di sekitar kita.

Diawali dgn suatu hal yg kecil, yakni kita mencampakkan sampah di tempatnya. Untuk Jenis sampah organik kita bisa mengolahnya jadi kompos atau pupuk bagi Tumbuhan. Sedangkan untuk sampah non-organik kita bisa mengolahnya kembali menjadi suatu barang kerajinan yg memiliki nilai jual yg tinggi.

  Etika Sosial Dan Etika Internasional Merupakan Asas.?