close

Penyebab Munculnya Rendah Diri

Penyebab Rendah Diri

PENYEBAB Rendah DiriPenyebab perasaan rendah diri sangatlah bervariasi. Bisa jadi berasal dr masa kanak-kanak yg kurang menyenangkan, dr pengalaman pahit yg diperoleh dlm pergaulan, dapat pula berasal dr perilaku orang renta yg kurang bijaksana dlm mendidik, atau mungkin pula karena kondisi tubuh atau fisiknya yg tak / kurang tepat contohnya : terlalu pendek, terlalu gemuk & sebagainya.

Perasaan rendah diri ini mampu tertuntaskan, asal mau berusaha. Untuk itu resep yg paling mujarab yaitu melenyapkannya & dgn kepercayaan sarat membangun iktikad diri. Tanpa kemauan yg besar lengan berkuasa untuk mencobanya maka rendah diri akan selalu menghantuimu.

Untuk membangun & membina perasaan percaya & keyakinan terhadap diri sendiri, dapatlah dicoba dgn menyarankan pada diri sendiri bahwa kita yaki & percaya pada sendiri, & ini dapat diperoleh dgn menyerahkan kepercayaan seyakin-yakinnya pada hati kita Yakinlah terus bahwa kita mempercayai diri sendiri, lantaran setiap orang memiliki ciri & kesanggupan langsung.

Penyebab Rendah Diri

Keyakinan ini mesti senantiasa ditumbuhkan terus menerus membangun kepercayaan pada diri sendiri, utamanya mengedepankan kekuatan berpikir nyata. Jika sebelum melakukan suatu tindakan atau pekerjaan sudah membayangkan bahwa mungkin saya akan gagal, maka kemungkinan akan gagal benar-benar diambang pintu. Akan tetapi sebaliknya jika memiliki keyakinan bahwa akan berhasil & hasrus sukses, maka kemungkinan berhasil lebih besar. Tentu saja kepercayaan ini harus diikuti dgn usaha. Karena keyakinan tanpa perjuangan adalah percuma, sebaliknya usaha sekuat tenaga tanpa keyakinan ialah tidak berguna.

Seandainya kalian merasa gagal & hilang rasa keyakinan pada kemampuan diri untuk mencapai apa yg dicita-citakan, maka renungkanlan & tulis pada sehelai kertas & susun sebuah daftar. Bukan daftar faktor-aspek yg merugikan kita, melainkan aspek-faktor ang menguntungkan. Kemudian yakini bahwa nilai-nilai tersebut mampu membantu kembali rasa percaya diri.

Faktor yg menghipnotis rendah diri

Perasaan-perasaan dogma tergantung pada macam asumsi yg biasanya menyanggupi batin kita. Kalau kita mengenang-ingat kegagalan, maka kegagalan yg menghadang kita. Bukan kegagalan yg mesti diingat, namun alasannya adalah-alasannya yg menyebabkan tak berhasi, & menimbang-nimbang perjuangan untuk mengatasinya. Akan namun jikalau kita mengenang-ingat akan dogma terhadap diri sendiri & terus mengingatnya, maka kita akan membangun kesanggupan yg besar yg mampu menjinjing pada kesuksesan.

Sekali lagi kunci keberhasilan adalah mengisi batin dgn iman, keyakinan & kepastian. Pikiran-pikiran faktual tersebut akan mengusir atau menghilangkan pikiran bimbang & asumsi ketidak percayaan diri serta melenyapkan rasa rendah diri.

Penyebab Rendah Diri