close

Berguru Untuk Katakan Tidak

Belajar Untuk Katakan TidakApakah Anda ingin mampu bersikap tegas & adakala menyampaikan tidak? Banyak dr kita merasa terpaksa untuk menyetujui setiap ajakan, & lebih senang menyulap satu juta pekerjaan dr menolak untuk membantu, bahkan jikalau kita masih ada waktu untuk diri kita sendiri. Tapi belajar untuk mengatakan tak bisa menemukan Anda hormati dr diri sendiri maupun orang di sekeliling Anda.

Makara kenapa kita terus mengatakan ya? Bisa jadi kita yakin bahwa tak ada menyampaikan tak peduli, bahkan egois, & kita mungkin memiliki takut membiarkan orang lain ke bawah. Di atas ini mungkin takut tak digemari, dikritik, atau mempertaruhkan persahabatan.

Menariknya, kemampuan untuk mengatakan tak berhubungan bersahabat dgn kepercayaan diri. Orang dgn keyakinan diri yg rendah & harga diri sering merasa nervous tentang orang lain & cenderung bertentangan dgn keperluan menilai orang lain lebih tinggi dibandingkan dengan mereka sendiri.

Mungkin sombong orang tua atau orang tua mengalami sendiri telah mendorong kecenderungan ini. Perempuan terutama rentan untuk jatuh ke dlm perangkap. Anda mungkin sudah dibesarkan untuk menjadi seorang kekasih “” yg selalu baik & merawat bawah umur lain. Pengaruh-imbas masa kecil merupakan kunci untuk pembentukan keyakinan seperti “Saya cuma menyenangkan kalau saya sesuai & berguna” Jika Anda merasa Anda telah menjadi “orang-pleaser.,” Anda mungkin harga diri tiba untuk tergantung pada hal-hal yg Anda lakukan untuk orang lain. Sebuah bundar setan meningkat di mana orang-orang di sekeliling Anda berharap Anda berada di sana bagi mereka sepanjang waktu & sesuai dgn impian mereka.

Karena tak bisa mengatakan tak dapat menciptakan Anda letih, stres & mudah tersinggung. Hal ini mampu merusak semua upaya yg Anda lakukan untuk meningkatkan mutu hidup Anda jika Anda menghabiskan jam mencemaskan wacana bagaimana keluar dr suatu komitmen yg sudah dijanjikan. Jika waktu luang Anda diambil dgn rapat komite & keterlibatan berbagai lainnya, keluarga Anda mungkin menderita.

Jangan menanti sampai energi Anda habis sebelum Anda mengambil langkah yg sangat diharapkan kembali untuk menganggap situasi.

Top Tips untuk Mengatakan Tidak

Jauhkan sederhana respons Anda. Jika Anda ingin menyampaikan tidak, tegas & langsung. Gunakan frasa mirip “Terima kasih sudah tiba padaku tetapi gue takut itu tak nyaman kini” atau “Maaf, namun gue tak bisa menolong malam ini.” Cobalah untuk menjadi berpengaruh dlm bahasa badan Anda & tak lebih dr -minta maaf. Ingat, Anda tak meminta izin untuk mengatakan tidak.

Belilah beberapa waktu siklus. Interrupt yg ‘ya’, memakai frase mirip “Aku akan kembali pada Anda,” kemudian mempertimbangkan pilihan-pilihan Anda. Setelah pikir itu melalui di waktu luang Anda, Anda akan dapat mengatakan tak dgn yakin diri yg lebih besar.

Pertimbangkan kompromi,. Hanya melakukan hal itu jika Anda ingin oke dgn seruan namun mempunyai waktu terbatas atau kesanggupan untuk melakukannya. Sarankan cara maju sesuai berdua. Hindari kompromi jika Anda benar-benar ingin atau perlu untuk mengatakan tidak.

penolakan terpisah dr penolakan. Ingat Anda menolak seruan, bukan manusia. Orang biasanya akan memahami bahwa ialah hak Anda untuk menyampaikan tidak, cuma alasannya adalah hak mereka untuk meminta derma tersebut.

Jangan merasa bersalah untuk menyampaikan tak pada belum dewasa Anda. Penting bagi mereka untuk tak mendengar dr waktu ke waktu sehingga mereka membuatkan rasa kontrol diri. Sulit untuk bernegosiasi kehidupan remaja tanpa keterampilan penting. Daripada gua untuk protes mereka, biarkan mereka tahu siapa yg bertanggung jawab dgn menetapkan batasan.

Jadilah jujur pada diri sendiri. Makara terang & jujur dgn diri sendiri tentang apa yg Anda inginkan. Kenali diri Anda lebih baik & memeriksa apa yg Anda kehendaki dr kehidupan.

  Aids Di Kalangan Remaja Dan Sampaumur