close

20 Cara Memajukan Alexa Rank

Perlu Anda ingat, untuk memajukan alexa rank dlm jangka panjang, DoshDosh menganjurkan bahwa Anda harus fokus pada pembuatan konten berkualitas yg akan mempesona banyak pengunjung. Jadi, bukan cuma sekadar fokus pada meningkatkan alexa rank dengan-cara instan.

Di bawah ini cara-cara meningkatkan Alexa Rank:

1. Install Alexa toolbar or Firefox’s SearchStatus extension and setting blog Anda selaku homepage di komputer Anda. Ada dua cara mudah menginstal alexa toolbar. Jika Anda memakai Internet Explorer, download Alexa Toolbar for Firefox atau SearchStatus extension yg akan memperlihatkan Alexa Rank, Google Rank, & pula fitur-fitur memiliki kegunaan lain.

2. Taruh widget Alexa Rank di blog Anda. Menurut sejumlah kelompok, bila widget itu diklik oleh pengunjung yg belum menginstal Alexa Toolbar, maka itu akan dijumlah sebagai kunjungan pemanis.

3. Dorong yg lain untuk menginstal Alexa toolbar. Ini bisa teman dekat atau hadirin blog Anda sendiri.

4. Bekerja di kator atau di warnet? Jika memungkinkan, instal alexa toolbar pada semua komputer yg ada & seting blog Anda selaku homepage-nya. Ini akan berguna kalau IP yg dipakai bersifat dinamis.

5. Minta sobat untuk mereview & merating profil blog Anda di Alexa. Memang belum ada bukti, tetapi mungkin saja cara ini berkhasiat.

6. Tulis artikel perihal Alexa. Webmaster & blogger bahagia mengetahui cara-cara mengembangkan alexa-nya. Mereka akan membacklink tulisan Anda & mengantarkan trafik. Ini dengan-cara eksklusif brdampak pada alexa rank blog Anda.

7. Pampang URL Anda di lembaga webmaster. Webmasters biasanya sudah menginstal alexa toolbar di browsernya & jikalau mereka tertarik mengklik URL Anda, maka ini merupakan suatu laba bagi Anda.

  Arti Penting Kecerdasan Emosional (Eq)

8. Tulis artikel yg berhubungan dgn webmaster. Contohnya, topik SEO & jual beli domain yg sungguh digemari oleh golongan webmaster (blogger atau pemilik situs). Promosikan postingan anda pada lembaga webmaster & situs jejaring sosial.

9. Gunakan Alexa redirects URL blog Anda. Coba ini: http://redirect.alexa.com/redirect?www.doshdosh.com. Ganti doshdosh dgn URL blog Anda. Gunakan URL ini saat berkomentar & pula signatur Anda. Redirect ini akan menjumlah alamat IP unik sekali sehari saja. Belum ada bukti resmi cara ini, jadi gunakan dengan-cara hati-hati.

10. Aktif di situs atau forum Asian social networking. Beberapa golongan meyebutkan bahwa Asia Timur ialah pengguna alexa toolbars yg besar. Ini dibuktikan dgn beberapa blog atau situs dr Asia Timur yg masuk Alexa Top 500.

11. Buat sebuah halaman mengenai webmaster tools pada blog Anda. Ini merupakan magnet bagi webmaster untuk berkunjung berkali-kali ke blog Anda.

12. Daftar di Digg atau StumbleUpon. Kedua situs ini mampu mengantarkan puluhan ribu hadirin bila postingan Anda tampil di halaman depan. (Catatan Kang Yudiono: di Indonesia, Anda bisa mendaftar di Lintas Berita, InfoGue, & lain-lain).

13. Gunakan kampanye PayperClick. Ini dilakukan dgn membayar iklan di Google atau yg lainnya.

14. Buat klasifikasi Alexa di blog Anda dan gunakan ini untuk menyimpan postingan atau gosip yg berkaitan dgn Alexa.

15. Optimalkan popular posts Anda. Apakah Anda memiliki popular post yg konsisten mendapatkan trafik dr mesin telusur? Update postingan tersebut dgn melik ke postingan Alexa atau link internal ke URL Redirect Anda.

16. Beli iklan banner & link dr forum. Jika iklan Anda menawan, ini akan dengan-cara signifikan memajukan ranking alexa Anda.

  Pengertian Emosi

17. Rekrut orang untuk mempromosikan blog Anda. Ini mampu dijalankan dgn membayar sahabat atau anggota forum untuk mempromosikan artikel Anda.

18. Bayar pemilik warnet untuk menginstall Alexa toolbar & mensetting blog Anda di semua komputer yg ada di warnet tersebut.

19. Aktif di MySpace, Facebook, & lainnya. Cara ini sukses bagi sejumlah orang, namun banyak pula yg tak berhasil.

20. Coba Alexa auto-surfs. Tools ini umumnya berguna bagi blog gres & gunakan dengan-cara hati-hati.

Daftar Isi

Opini Saya

Dari 20 cara meningkatkan alexa rank itu, mungkin hanya beberapa saja yg sesuai dgn Anda, baik dr sisi waktu maupun ongkos. Untuk mengembangkan alexa rank dlm jangka panjang, menurut saya Anda tetap mesti menciptakan artikel yg berfaedah bagi hadirin blog Anda, sehingga hadirin Anda banyak & konsisten.

Apakah Anda menggunakan cara lain dlm meningkatkan alexa rank blog Anda? Mohon sharing pengalaman Anda di bab komentar

Sumber tulisan : Blogodolar yg dikutip dr (20 Quick Ways to Increase Your Alexa Rank)