Bagaimana bentuk bentang alam di daerah kalian

 

Apakah potensi alam paling besar di tempat kalian?

 

Jawaban ini mampu diubahsuaikan dgn keadaan tempat masing-masing dgn menambahkan nama daerah kalian

 

1. Dataran Rendah

Kota

Aku tinggal di kota …. (isi sendiri) yg terletak di dataran rendah akrab dgn pantai. Terdapat sungai-sungai yg bermuara di laut. Sebagian besar lahan telah dibangun gedung, pabrik & pemukiman. Letak Kota kami strategis & banyak akomodasi perkantoran serta hiburan sehingga banyak masyarakatdr daerah lain datang ke kota kami. Sudah sedikit sekali lahan untuk pertanian meskipun dulunya lahan di kota kami tergolong tanah yg subur. Semua telah tergantikan oleh pabrik-pabrik sehingga berpeluang banyak menyerap tenaga kerja. Selain itu dgn pertumbuhan ekonomi yg tinggi pula memiliki potensi mengembangkan kemakmuran penduduk di kota kami.

Desa

Saya berdomisili di desa ….. (isi nama desanya) dgn dataran rendah. Desa kami berdekatan dgn pantai, sehingga mempunyai potensi produksi perikanan, baik itu perikanan maritim & perikanan darat. Banyak penduduk yg bekerja selaku nelayan yg mencari ikan di maritim. Selain itu pula mereka memelihara ikan darat di kolam atau tambak, seperti ikan mujair, bandeng, & gurame.

Selain itu ada pula lahan pertanian subur di desa kami, lahan tersebut digunakan untuk membuka sawah yg punya potensi menghasilkan beras. Produksi beras tersebut mampu memajukan kesejahteraan petani & pula untuk cadangan pangan di desa kami.

 

2. Pegunungan / gunung

Daerah saya bernama ………. (isi nama kota/desa). Bentang alam tempat kami berupa pegunungan dgn beberapa gunung berapi yg ada disekitarnya. Daerah hawanya sejuk & tanahnya subur. Potensi paling besar yakni untuk pertanian ladang & buah-buahnya. Perladangan biasanya oleh petani untuk menanam sayur sayuran yg nantinya bila telah dipanen mampu dikirim ke kawasan lain untuk dijual. Selain itu buah-buahan pula mampu dimanfaatkan untuk agrowisata yg banyak didatangi oleh pelancong.

  Pengertian Korporasi, Ciri, Jenis, dan Contohnya

 

3. Sungai

Nama daerahku adalah …. (isi nama kota/desa). Daerah kami banyak dikelilingi sungai-sungai besar. Sebagian besar warganya bertempat tinggal di pinggir sungai. Daerah kami punya potensi perikanan darat, umumnya masyarakatmencari ikan di pinggir sungai. Selain itu sebagian pula memelihara ikan di keramba yg memanfaatkan anutan sungai.  Penduduk di daerah kami memakai sungai untuk transportasi dr sebuah tempat ke tempat yg lain dgn menggunakan perahu atau kapal kecil.

 

4. Pantai

Aku tinggal di desa …. (isi nama desanya). Desaku ada di pinggir pantai, sebagian besar penduduknya bekerja sebagai nelayan, potensi paling banyak ialah perikanan bahari. Setiap hari nelayan ke bahari untuk mencari ikan, lalu ikan yg sudah ditangkap itu dijual di tempat pelelangan ikan. Biasanya orang kota banyak orang kota datang ke desa kai untuk membeli ikan. Pada dikala, pantai di desa kami pula dipakai untuk tempat wisata bagi warga sekitar. Biasanya mereka mandi & bersenang-bahagia di pantai, suasana ini menimbulkan peningkatan ekonomi yg cukup tidak mengecewakan bagi warga desa kami alasannya bisa membuka warung atau rumah makan di sekeliling pantai.