Indikator Jerman dikelompokkan sebagai negara maju

Indikator Jerman Sebagai Negara Maju
1) Indikator Penduduk
Jerman memiliki jumlah penduduk meraih 80.600.000 pada tahun 2013. Setiap tahun penduduk Jerman cuma tumbuh sebanyak 0,2%. Pertumbuhan tersebut sangat minim seperti nagara-negara maju yang lain. Dengan kesejahteraan yg tinggi menyebabkaan angka cita-cita hidup di Jerman pula tinggi, yakni untuk laki-laki meraih 77 tahun & perempuan 82 tahun. Penduduk Jerman sebagian besar hidup diperkotaan yg mencapai 89% dr seluruh jumlah penduduk. Selain itu pendapat per kapita pula sangat tinggi yaitu sejumlah US$43.741 per tahun.
2) Indikator Industri
Dalam bidang industri, Jerman merupakan negara yg sungguh maju & modern indutrinya, industri yg paling banyak bergerak pada buatan peralatan listrik, mesin, kendaraan beroda empat, & kimia. Hasil indutri tersebut diekspor keseluruh negara.  Mobil yg paling populer produksi Jerman adalah Volkswagen, BMW, Daimler, Opel, Audi & Mercedes.
3) Indikator Pendidikan
Pendidikan di Jerman sudah sangat maju, ada beberapa universitas terkenal yg ada di sana, contohnya : Universitas Leipzig, Universitas Heidelberg & Universitas Freiburg. Selain itu jumlah melek hurufnya mencapai 99% dr seluruh jumlah penduduk. Pendidikan di Jerman dimulai dr taman kanak-kanak, lalu disertai dgn wajib mencar ilmu selama 9 tahun, sesudah itu siswa akan menerima pendidikan disekolah menengah dgn metode ujian yg berkelanjutan untuk menentukan siswa yg akan masuk ke univertas atau ke kejuruan. Sistem pendidikan Jerman ini banyak diterapkan diberbagai negara di dunia.
4) Indikator ekonomi
Jerman menggunakan metode ekonomi pasar sosial. Gambaran ekonomi Jerman sangat ditopang oleh mutu sumber daya manusia yg bermutu tinggi & rendahnya tingkat korupsi. PDB Jerman merupakan paling besar ke-4 di dunia dgn jumlah US$3.815 triliun. Sebagian besar perekonomian ditopang oleh sektor Jasa & Sektor industri.
5) Indikator Iptek
Banyak penemuan yg ditemukan di Jerman, misalnya : mesin cetak, mobil, elektronik, komputer & alat-alat telekomunikasi. Semua itu kini sudah menjadi produk-produk Jerman yg kualitas tinggi yg bisa diekspor ke seluruh penjuruh dunia.