Jelaskan Kelemahan Sikap Progresif Terhadap Perubahan Sosial

Jelaskan kekurangan sikap progresif kepada pergantian sosial

Tidak semua pergantian mengarah pada suatu hal yg dianggap berguna oleh satu komunitas/kalangan. Ada kalanya justru suatu perubahan dianggap menghancurkan komunitas/kelompok dlm satu atau lain hal. Sikap progresif tak memandang perubahan selaku hal yg konkret atau negatif. Dengan menatap pergeseran sebagai suatu proses yg mengarah pada kebaikan, dikhawatirkan produk produk budaya yg justru destruktif terhadap satu kelompok bisa ikut masuk. Hal ini membahayakan eksistensi kelompok itu sendiri.

Sebutkan perubahan sosial berbentuk progresif

Perubahan Progresif , yakni suatu perubahan yg mengarah pada kondisi yg lebih baik & menuju pada perkembangan . Contohnya perbaikan tingkat kesehatan , kesuksesan pembangunan , & pertumbuhan teknologi .

contoh perubahan sosial yg bersifat progresif !

kini kita bisa mendapatkan info dgn cepat lewat internet

Contoh Perubahan Sosial Secara Progresif ?

Anda Baik Saya Pun Baik ^_^

Perubahan progresif itu mengarah ke yg baik baik.
contoh perilaku peduli lingkungan,peduli sesama warga penduduk .

mengapa pergantian sosial mampu bersifat progresif & regresif

Jawaban:

Pengertian progresif & pergantian regresif yaitu Perubahan Progresif Perubahan progresif ialah sebuah bentuk dr perubahan akan perubahan yg kemudian akan dapat mengaruh pada suatu bentuk dr kondisi yg kemudian akan menjadi lebih baik & pula akan menuju sebuah perkembangan yg akan berubah. Seperti bentuk dr contoh ialah sebuah perbaikan terhadpa tingkat kesehatan, membantu pembangunan & pula suatu pertumbuhan teknologi. Perubahan Regresif Perubahan regresif adlah sebuah perubahan dr pergeseran yg dimana kemudian akan dpt mengarh kepad suatu bentuk dri kedaan yg kemudian akan menjadi lebih jelek dibandingkan sebelumnya. Contohnya adalh sebuah keruskan akhir dr bencra tsunami di Aceh.

  Tipologi Perubahan Sosial Yang Terencana