close

Bagaimana Perkembangan Masyarakat Praaksara Dari Aspek Ekonomi, Sosial, Dan Budaya​

Bagaimana perkembangan masyarakat praaksara dari aspek ekonomi, sosial, dan budaya​

Jawaban:

1. Kehidupan ekonomi

Kehidupan manusia pada era berburu dan menghimpun makanan tingkat sederhana masih sangat bergantung pada alam. keperluan makanan dipenuhi dengan cara berburu binatang dan menghimpun umbi-umbian, buah-buahan serta dedaunan yang didapatkan di sekeliling lingkungan mereka. bila sumber makanan di sekeliling tempat mereka menipis atau telah habis, mereka berpindah ke kawasan lain.

2. Kehidupan sosial

insan pada abad ini hidupnya tidak menetap. mereka senantiasa berpindah-pindah kawasan mencari daerah tinggal baru yang banyak terdapat hewan buruan dan materi kuliner. mereka juga mencari kawasan-kawasan yang ada airnya. Tempat yang mereka pilih adalah di Padang Padang rumput diselingi semak belukar, yang sering dilalui binatang buruan. kadang kala mereka menentukan daerah tinggal di tepi pantai, Sebab di situ mereka dapat mencari kerang dan binatang hewan laut yang lain. insan pada kala berburu dan mengumpulkan makanan tingkat sederhana hidup secara berkelompok yang tersusun dari keluarga-keluarga kecil. anggota kelompok yang pria melakukan perburuan dan wanita menghimpun makanan dari berkembang-flora serta binatang-hewan kecil.

3. Kehidupan budaya

Pada era ini, insan telah mampu menciptakan alat-alat sederhana dari kerikil atau tulang dan kayu. alat-alat yang dibuat masih berbentuk garang. alat-alat tersebut antara lain ialah selaku berikut:

(a). alat-alat watu inti, terdiri kapak perimbas, kapak penetak, pahat genggam, dan kapak genggam.

  Pengetahuan Sebagai Pembudayaan ?

(b). Alat serpih yang dipakai untuk pisau, peraut, gurdi, mata panah, dan untuk menguliti umbi-umbian

(c). alat dari tulang dan kayu

Penjelasan:

“Semoga menolong”

Jadikan balasan yg terbaik ya:)

Perkembangan masyarakat praaksara dari aspek ekonomi,sosial,budaya

insan masih tergantung pd alam
hidup berpindah -pindah
adanya pembagian kerja

Perkembangan penduduk praaksara dari aspek ekonomi,sosial,budaya​

Jawaban:

Bila ditinjau dari tata cara mata pencahariannya, perkembangan kehidupan sosial budaya ekonomi masyarakat pra-karakter melalui beberapa tahap,adalah :

Masyarakat berburu dan meramu Perkembangan penduduk pada kala ini berjalan sungguh  lmban. Manusia hidup tergantung dengan alam, sehingga makanan diperoleh dengan cara  berburu,menghimpun umbi-umbian dan menangkap ikan.  Mereka hidup dalam golongan-kalangan kecil. Hal ini untuk memudahkan langkah dan gerak mereka dalam mengikuti bnatang buruannya,atau menghimpun kuliner,  Hidup berpindah-pindah kawasan (nomaden)Pemilihan pemimpin dengan memakai tata cara Primus Inter Pares. Menggunakan be

Perkembangan masyarakat praaksara dari faktor ekonomi,sosial dan budaya

sungguh berbeda dan berganti ubah

maaf kalo salah
semoga menolong

Perkembangan penduduk praaksara dari aspek ekonomi, sosial dan budaya.

berburu dan mengumpulkan masakan

  • Tingkat sederhana
  • Tingkat lanjutan

bercocok tanam

perundagian

maaf kalo salah

comment ya

bila ada yang salah bisa ditanyakan

lagi terima kasih