close

Berikan Contoh Pola Sosialisasi Represif

Berikan acuan pola sosialisasi represif

Sosialisasi represif : dalam keluarga dimana orang bau tanah tidak memperhatikan usulan dan partisipasi dari anak.sosialisasi partisipasi : dalam keluarga dimana partisipasi anak diperhatikan secara penuh dan orangtua mempertimbangkan kemauan anak.

acuan postingan tentang pola sosialisasi represif

sosialisasi represif ialah sosialisasi yang di dalamnya terdapat hukuman bila pihak pihak yang tersosialisasi seperti anak atau penduduk melaksanakan pelanggaran.

Contoh sosialisasi represif yaitu orang bau tanah yang memberi hukuman fisik terhadap anak yang dianggap melakukan pelanggaran atau aparat kepolisian menangkap pengguna narkoba. Sosialisasi mirip ini umumnya menekankan pada penggunaan hukuman kepada kesalahan supaya pelanggar mempunyai kesadaran kembali akan kesalahannya dan memberitahukan kepada pihak lain biar tidak menggandakan perbuatan para pelanggar tersebut.

Sosialisasi represif biasanya bercirikan terhadap pengutamaan kepatuhan, penekanan pada komunikasi satu arah (aba-aba), dalam arti pihak yang tersosialisasi mau atau tidak mesti begitu. Beberapa ciri sosialisasi represif diantaranya.

Menghukum perilaku yang dianggap keliru, contohnya negara lewat pengadilan memberikan vonis kepada pelanggar hukum, orang tua menghukum anak yang melaksanakan kesalahan, pihak sekolah yang menyetrap siswa yang pembangkang dan sebagainyaHukuman dan imbalan (punish and reward). Hukum dijatuhkan kepada pelanggar selain semoga pelanggar menyadari kesalahannya dan mengubah langkahnya menjadi baik, juga menyadarkan orang lain bahwa tindakan itu adalah salah, sedangkan imbalan digunakan sebagai perangsang supaya seseorang atau sekelompok orang melakukan tindakan tersebut semoga tindakan itu dianggap baik, prestasi dan semacamnya.Kepatuhan anakKomunikasi sebagai perintah. Komunikasi sebagai perintah umumnya terjadi dalam kelompok kalangan sosial yang menerapkan tata cara absolut. Dalam sistem ini, segala bentuk komunikasi antara atasan dan bawahan yaitu perintah ataupun titah yang harus dijunjung tinggi oleh bawahan.Sosialisasi berpusat pada orangtua. Dalam hal ini, orang bau tanah kerap kali memposisikan dirinya selaku sentra kebenaran bagi anak anaknya. Sehingga berdasarkan mereka kata orang tua senantiasa benar.Anak memerhatikan harapan orangtuaKeluarga merupakan dominansi orang renta (significant order). Keadaan seperti ini dapat anda peroleh pada lingkungan keluarga aristokrat dimana dalam keluarga tersebut terdapat dominasi orang tua terhadap anak sangat tinggi.

  Apakah Kamu Sudah Bijak Menggunakan Media Sosial Kamu?​

Contoh acuan sosialisasi represif dan partisipatif

acuan sosialisasi represif: teladan eksekusi
pila sosialisasi partippasi: anak yang menjadi sentra sosialisasi Contoh contoh sosialisasi represif dan partisipatif<br />” title=”Contoh pola sosialisasi represif dan partisipatif<br />“/> </p>
<p></p>
<h2><span class=acuan sosialisasi primer denga pola sosialisasi represif

loh kan primer dan represif itu sendiri jenis2 sosialisasi 😮 mksdnya gimana prtanyaannya?

Contoh teladan sosialisasi represif dan parsipatoris

sosialisasi represif : dalam keluarga dimana orang renta tidak memperhatikan usulan dan partisipasi dari anak.
sosialisasi partisipasi : dalam keluarga dimana partisipasi anak di amati secara sarat dan orang tua mempertimbangkan kemauan anak.