close

Kehidupan Agama Masyarakat Orang Jawa Protestan

Kehidupan agama yg berperan dlm menyaksikan prilaku di lingkungan rumah, perkataan & pengajaran melalui pedoman agama mereka di berbagai wilayah termasuk di Kalimantan Barat. Dengan melihat karakteristik mereka pada keberadaan manusianya, dgn menyaksikan aneka macam persoalan agama yg mereka terapkan dgn umatnya.

Pertanyaannya, pedoman agama mengajarkan banyak sekali prilaku mereka di penduduk , dgn dedikasi tetinggi diberbagai kelompok. Orang Batak Marpaung, di Kalimantan Barat dlm keluarga dgn perkataan yg mereka gunakan, dgn memanfaatkan tugas agama mereka Protestan untuk mampu bertahan di kehidupan mereka, di aneka macam wilayah di Indonesia.

Prilaku mereka, tatkala mengatakan, & pada siapa pembicaraan itu mengarah pada sistem interaksi sosial mereka di hadapan khalayak di penduduk . Mereka, merupakan hasil dr resistensi kepada persepsi Ideology yg mereka perbuat dgn adanya kesan aneka macam persepsi agama, dgn faedah agama yg mereka gunakan untuk berada pada kehidupan mereka dikala ini.

Dengan melihat banyak sekali pengertian mirip itu, telah terang bahwa contoh kebertahanan mereka diberbagai lingkungan kerja, serta konflik yg mereka jalankan akan memiliki pengaruh pada karakteristik mereka di masyarakat. Berbagai pendidikan yg telah disampaikan.

Melalui anutan agama menurut kitab di yakini, akan mempunyai dampak pada kehidupan & prilaku mereka di masyarakat, Batak Silaban, serta Siregar yg hendaknya dikenali dgn perlawanannya mereka pada masa Kolonial, & pandangan agama Islam, Protestan dgn perlawanannya terhadap agama katolik telah berada sejak dahulu.

Hingga dikala ini, mereka berada di penduduk mampu dilihat potensi yg mereka ciptakan dgn resistensi mereka kepada persepsi agama yg mereka perbuat. Suatu model yg mampu diterima tatkala aneka macam perumpamaan dibuat menurut faktor kepentingan mereka baik, di lingkungan kesehatan & pendidikan.

Temuan yg mampu di lihat, tatkala mereka berada dilingkungan keluarga di masyarakat, & pendidikan yg hendak mengajarkan mereka untuk mematuhi banyak sekali kebijakan yg mereka perbuat. Hal ini, memang hasil dr pemberontakan pada masa Nazi di Jerman. Dengan melihat banyak sekali pergantian sosial mereka perbuat pada masa ini.

Dengan pembangunan yg dipraktekkan, hendaknya menyaksikan pergeseran sosial mereka, melalui ekonomi politik yg diterapkan dgn aspek kesehatan politik, tampak terperinci akan prilaku mereka di masyarakat, & di dunia. 

Hendaknya demikian, banyak sekali kepentingan politik yg di ciptakan, berdasarkan koalisi yg dibuat menurut etniksitas oleh PDI Perjuangan di Kalimantan Barat, dgn banyak sekali kelompok tergolong akademisi, disini serta yg terlibat dlm sistem politik pendidikan & kesehatan di Kalimantan Barat, Indonesia termasuk kelompok tokoh agama. 

Keberadaan mereka sederhana, dgn bekerja untuk mendapatkan alat bikinan, & berpindah-pindah di banyak sekali tempat di wilayah Indonesia. Dengan penuh resistensi yg diterapkan, & melanggar kebijakan Negara, & Terhadap Tuhan dlm sebuah agama & filsafat mereka.

Pada dasarnya pembangunan insan yg mereka terapkan, berdasarkan aspek kepentingan ekonomi politik, & untuk bisa bertahan mereka akan terus melaksanakan hal yg sama di banyak sekali wilayah, sehingga menjadi suatu kebiasaan yg dapat menjadi penyakit sosial di masyarakat & Negara.