close

Lirik Lagu Set Fire To The Rain

lirik lagu set fire to the rain




Lirik Lagu Set Fire to the Rain

Set Fire to the Rain: Penyanyi dan Sejarah

Set Fire to the Rain adalah lagu yang dipopulerkan oleh penyanyi asal Inggris, Adele. Adele Laurie Blue Adkins, atau yang dikenal dengan nama panggung Adele, adalah seorang penyanyi dan penulis lagu yang telah meraih kepopuleran internasional berkat suara emasnya dan kemampuan menulis lirik yang mendalam. Lagu Set Fire to the Rain dirilis pada tahun 2011 sebagai singel ketiga dari album studio keduanya yang berjudul 21. Lagu ini mendapatkan tanggapan positif dari kritikus musik dunia dan menjadi salah satu lagu paling sukses dalam karir Adele.

Lirik Lagu Set Fire to the Rain: Makna dan Pesan

Lirik lagu Set Fire to the Rain mengisahkan tentang perasaan sakit hati dan kekecewaan dalam sebuah hubungan yang telah berakhir. Adele dengan liriknya yang kuat dan bernuansa emosional mampu menggambarkan perasaan tersebut dengan sangat dalam. Dalam lagu ini, Adele mencoba untuk mengungkapkan keinginannya untuk menghancurkan semua kenangan dan emosi negatif yang tersisa setelah perpisahan tersebut. Lirik-lirik seperti I set fire to the rain, watched it pour as I touched your face menggambarkan perasaan marah dan sakit hati yang begitu kuat.

Makna yang terkandung dalam lagu ini adalah tentang keberanian untuk menghadapi perasaan- perasaan yang membebani dan melepaskan diri dari masa lalu. Pesan yang ingin disampaikan oleh Adele adalah bahwa terkadang, kita perlu mengambil risiko dan melangkah maju tanpa mengikuti belas kasihan emosi. Lagu Set Fire to the Rain mengajarkan kita untuk berani menghadapi kegagalan dan melawan api yang ada dalam diri kita untuk meraih kebahagiaan di masa depan.




Kisah di Balik Lagu Set Fire to the Rain

Tidak ada kisah spesifik di balik lagu Set Fire to the Rain, namun lagu ini terinspirasi dari pengalaman pribadi Adele yang menjalani hubungan yang buruk dan tidak sehat. Adele mengungkapkan bahwa lagu ini merupakan bentuk terapi baginya untuk mengatasi perasaan sakit hati yang dia alami. Dalam wawancara, Adele mengatakan bahwa Set Fire to the Rain merupakan salah satu lagu terberat yang dia tulis, karena mencerminkan rasa kehilangan dan kebencian yang mendalam.

Adele juga mengungkapkan bahwa lagu ini awalnya dijadikan sebagai lagu balada dengan tempo yang lambat, namun kemudian diubah menjadi lagu dengan kecepatan yang lebih cepat dan ritme yang lebih enerjik. Perubahan ini dilakukan untuk menggambarkan emosi yang lebih kuat dan melambangkan semangat yang berkobar-kobar dalam usaha menghilangkan kepedihan dalam hati.

Secara keseluruhan, lagu Set Fire to the Rain adalah salah satu karya terbaik Adele yang berhasil menggambarkan perasaan sakit hati, kegagalan, dan keberanian untuk bangkit lagi. Melalui lirik yang kuat dan emosional, Adele berhasil menyampaikan pesan bahwa tidak peduli seberapa buruknya perasaan yang kita alami, kita tetap bisa mengatasi dan melanjutkan hidup dengan lebih baik. Lagu ini menjadi salah satu lagu ikonik Adele yang menyentuh hati banyak pendengar di seluruh dunia.