close

Manfaat Budaya Ditinjau Dari Segi Sosial Budaya

faedah budaya ditinjau dari sisi sosial budaya

manfaatnya dalam bidang sosial dan budaya kita mampu memperkenalkan budaya kita kepada orang lain misal contohnya mirip memperkenalkan batik indonesia terhadap amerika nah dari situ terjadinya interaksi antar dua negara

ciri desa di tinjau dari segi sosial yaitu​

Jawaban:

hubungan antara anggota masyarakatnya sungguh intim

Penjelasan:

ditinjau dari segi sosial budayanya dengan mempunyai karakteristik selaku berikut korelasi antara anggota masyarakatnya sangat intim

Ciri acuan keruangan desa di tinjau dari segi sosial yakni ..

kehidupan penduduk tolong-menolong

1.
Berikut yang termasuk karakteristik desa apabil
ditinjau dari sisi sisal budaya adalah …​

Jawaban:

Maaf nya aku mau tanya nama kau

1. Menjelaskan perbedaan ditinjau dari politik, karakteristik budaya, kondisi fisik, dan
keadaan sosial
2. Menjelaskan persamaan ditinjau dari politik, karakteristik budaya, keadaan fisik, dan
keadaan sosial​

Jawaban:Bidang Politik

Perbedaan

Bentuk negara: ada sebagaian yang berbentuk kerajaan seperti : Thailand, Brunei Darussalam dan Malaysia, sedangkan sebagian lainnya berbetuk republik, Misalnya : Indonesia, Singapura, Vietnam, Myanmar, Kamboja, Laos dan Filipina.

Persamaannya adalah sama-sama mempunyai SDA yang berlimpah yang apabila dapat memanfaatkannya dengan bijak dapat memperbesar devisa negaranya.

  Reklame Sosial Tujuanya​

Bidang Larakteristik Budaya

Perbedaanya:

-Bahasa: 

Setiap negera Asean mempunyai bahasa nasionalnya sendiri-sendiri, contohnya : Bahasa Indonesia (Indonesia), Bahasa Melayu (Malaysia dan Brunei), Bahasa Thai (Thailand), Tagalog (Filipina), Mandarin (Singapura), Lao (Laos), Bahasa Khmer (Kamboja), Bahasa Vietnam dan Bahasa Myanmar.

-Kesenian: 

Bentuk kesenian juga mempunyai keanekaragaman satu negara dengan negara lain di Asean, hal ini tampakdari seni tari, seni pertunjukkan dan seni rupa yang berlawanan satu dengan yang lain.

Persamaanya:

Kesenian-kesenian dari negara tersebut sama-sama ialah potensi menjadi pesona bagi pelancong abnormal untuk berkunjung ke negara tersebut.

Bidang Sosial

Perbedaan:

Contohnya ialah perbedaan suku bangsa dimasing-masing negara, seperti Jawa, Sunda, Melayu, dll (Indonesia), suku bangsa Thai (Thailand), Melayu (Malaysia, Singapura dan Brunei), Tiongkok (Singapura), Tibet Burma (Myanmar), Laosian (Laos), Khmer (Kamboja), Filipino (Filipina) dan Bangsa Vietnam.

Persamaan:

Penduduk Asean sama-sama memiliki keanekaragaman pemeluk agama, contohnya : Islam, Katolik, Katolik Protestan, Hindu, Budha, Kong Hu Cu dan beberapa dogma setempat yang dimiliki oleh masyarakatbeberapa negara Asean.

Bidang Ekonomi

Perbedaan

Di Asean cuma Singapura yang termasuk dalam negara maju, lainnya hanya negara berkembang dan miskin.