Suatu gerakan, yg dimengerti bahwa dgn banyak sekali persoalan politik di Amerika Serikat, maka Diamond berpendapat bahwa media arus utama meremehkan kekuatan & efek penuh dr gerakan tersebut.
Karyanya merinci dukungan ekstensif untuk kampanye politik sayap kanan pemerintahan Reagan di Amerika Tengah & Afrika Selatan di Robertson’s700 Club yg program-programnya ia pantau sepanjang 1980-an yg sebagian besar menyingkir dari radar media arus utama.
Dia beropini retorika & praktik pertempuran spiritual menjadi ideologi pemersatu hak beragama di tahun 1980-an (Diamond, 1989). Coughlin tahun 1930-an didokumentasikan dgn baik (Lee & Lee, 1939; Warren, 1996); yg kurang terdokumentasi ialah media sayap kanan, anti-feminis Kristen dikala ini.
Konglomerat media Kristen yg konservatif & mulai dipengaruhi dgn gerakan sayap kanan yg dimulai oleh seorang biarawati-raja wirausaha yg sarat semangat bernama Mother Angelica yg mulai menyiarkan dr sebuah studio di biara Our Lady of Angels di Irondale, Alabama pada tahun 1981.
Persoalan di Amerika Serikat hingga dikala ini, menjadi persepsi dunia tatkala itu, utamanya perihal banyak sekali gerakan & organisasi katolik. Apa yg menciptakan kunjungan beberapa Negara ke Vatikan, pastinya pembahasan yg berupa dilema yg ada pada gereja katolik, Roma. Maka, dgn banyak sekali pertemuan pun dilangsungkan tergolong kunjungan Presiden World Bank, asal Korea namun yg telah lama tinggal di Amerika Serikat.
Potensi yg menjadi pengertian tentang banyak sekali media yg dilancarkan tetap menjadi bagian dr metode politik tatkala di Amerika Serikat. Untuk mengetahui bahwa berbagai persoalan terkait dgn efek gerakan yg begitu dahsyat kepada duduk perkara politik di Amerika Serikat.