close

Pertanyaan Tentang Sikap Dalam Psikologi Sosial

jelaskan desain psikologi sosial, sejarah perkembangan psikologi sosial dan bagaimana pendekatan dalam psikologi sosial​

Jawaban:

Konsep Psikologi Sosial:

Psikologi Sosial yaitu salah satu cabang ilmu psikologi yang mengkaji tingkah laku individu di dalam suasana sosial, dengan melakukan kajian dan analisis perihal bagaimana insan mensugesti dan dipengaruhi oleh lingkungan sosialnya.

Perkembangan Psikologi Sosial:

Psikologi Sosial yang menjadi objek studinya yaitu segala tingkah laris yang timbul dalam konteks sosial atau lingkungan sosialnya. Oleh karenanya masalah pokok yang dipelajari yakni efek sosial atau perangsang sosial. Hal ini terjadi alasannya dampak sosial inilah yang mempengaruhi tinghkah laris individu.

Pendekatan dalam psikologi sosial:

Jadi kalau kita hubungkan keduanya, pemahaman psikologi sosial yaitu suatu bidang keilmuan yang mempelajari kedekatan sosial.

Contohnya korelasi individu dengan individu,individu dengan sosial,dan sosial dengan sosial

Maaf Kalau Salah,Semoga Membantu ^_^

pertanyaan seputar hubungan psikologi sosial dengan massa

Jawaban:

masaa dinosauruss, masaa hiu megalodon, massa kau gitu waee

pemahaman substansi psikologi sosial

dan substansi psikologi sosial

Psikologi sosial adalah sebuah studi wacana kekerabatan antara manusia dan kelompok. Para hebat dalam bidang interdisipliner ini pada umumnya adalah para andal psikologi atau sosiologi, meskipun semua hebat psikologi sosial menggunakan baik individu maupun kelompok selaku unit analisis mereka.

Definisi Psikologi Sosial sendiri ialah studi yang menginvestigasi bagaimana fatwa, perasaan, dan sikap individu dipengaruhi oleh kedatangan orang lain baik konkret maupun imajinatif

Semoga berfaedah

teladan sikap atau sikap yang memperlihatkan seksualitas menurut psikologi,sosial,cultumoral-moral​

Jawaban:

Mencuri pandang ke arah bagian sensual pasangan

Menyentuh jari atau tangan pasangan

Berpegangan tangan dengan pasangan

Duduk berdampingan dan berduaan saja dengan pasangan

Duduk berdampingan dengan pasangan dan saling merapatkan tubuh

Merangkul/dirangkul bahu serta tubuh pasangan lebih didekatkan

Merangkul/dirangkul pinggal dan tubuh pasangan dirapatkan

Penjelasan:

smoga menolong

jelaskan 3 teori pembentukan sikap berdasarkan para andal psikologi sosial​

Jawaban:

Menurut Sarnoff, Sikap menjadi suatu kesediaan yang didedikasikan bereaksi , entah itu secara konkret maupun negatif pada objek-objek tertentu.

Menurut D.Krech & R.S Crutchfield, sikap sebagai suatu organisasi yang mempunyai sifat menetap dari sebuah proses emosional, motivasional, perseptual, serta kognitif yang berhubungan dengan faktor dunia individu.

Menurut La Peirre, sikap sebagai suatu contoh perilaku, kesiapan antisipatif, dan predisposisi yang mana dipakai untuk mampu beradaptasi di dalam situasi sosial. Sederhanya, perilaku merupakan respon pada stimuli sosial yang sudah terkondisikan.

Menurut Soetarno, sikap merupakan persepsi maupun perassaan yang mana disertai dengan kecenderungan untuk bisa bertindak pada objek tertentu. Sikap senantiasi diarahkan pada benda, orang, pandangan, peristiwa, norma, lembaga, dan lainnya.

  Contoh Analisis Interaksi Sosial