Ragam perbedaan budaya, sudah memutuskan berbagai perumpamaan dlm kehidupan sosial, penduduk & keluarga. Hal ini tentunya berdampak pada ekonomi budaya (seksualitas), status sosial mereka selaku orang Indonesia.
Budaya berperan penting terhadap pembangunan karakteristik mereka, kebaikan mereka khususnya para orang bau tanah mereka, kepada pendidikan & kesehatan, serta mengajarkan berbagai masalah yg baik sebagai Orang tua.
Pada pembangunan dikala ini, dimana sistem terkecil di penduduk ada keluarga, pastinya menjadi pembelajaran dlm pengertian insan pribumi contohnya terhadap faktor kehidupan berumah tangga.
Berbagai perlakukan terhadap anak mereka sendiri, kekerasan, seksualitas berdasarkan ekonomi budaya dlm meminang contohnya “jika mau nikah utang, nanti dibayar cicil sama orang bau tanah ” Pede pula, katanya pengalaman menarik telah didapatkan mirip itu. Mengenai kehidupan keluarga para suku, untuk merusak kehidupan & ekonomi sosial dilingkungan keluarga.
Bringas & garang pada suku orang itu pada sebuah kehidupan, budaya & agama (Indonesia), serta berkumpulnya orang menurut tolok ukur kesehatan (Lokal), tak di terapkan sistem kesehatan di masyarakat, Silaban, Sihombing 2011-2020, catatan bagi para suku di Indonesia (Batak & Jawa, Indonesia) hasil asimilasi, Budaya Malu tiada ada dgn perbuatan mereka selama hidup (Budaya PDI Perjuangan).
Menjadikan mereka hidup dgn tak bertanggung jawab kepada bawah umur mereka, (budaya, batak) Pontianak, Indonesia April, 2020. Kehidupan drama karakteristik Jawa Batak, dgn demikian paham akan banyak sekali problem sosial budaya mereka semoga menjadi perhatian.
Dan mengeluh itu adalah karakteristik suku di Indonesia, jelasnya konflik sosial, penyimpangan, wawasan, ambisi mampu dimengerti dgn baik sekali, serta konflik yg mereka buat hendaknya diketahui, dr keperluan mereka, pendidikan, & kesehatan yg menjadi catatan terhadap penyimpangan perusak ilmu kesehatan di Pontianak.
Tugas yg buat para orang renta, & sebagai orang beragama Protestan-Islam, dgn kehidupan sosial budaya, yg masih rendah serta wawasan yg dimiliki pastinya tak berdampak pada kehidupan budaya mereka sebagai insan.
Apa yg menjadi penting untuk dipraktikan & dijelaskan dgn budaya yg mempunyai aksara maka orang itu, pada sebuah masa hal ini terang terjadi pada masa kolonial, & pada masa modern ketika ini, dimana kebutuhan sehari-hari menjadi bagian dr kehidupan mereka untuk menghasilkan tata cara ekonomi.
Berbagai hal terkait itu juga, sistem budaya telah dipahami oleh aneka macam kalangan dlm menerapkan faktor kebutuhan, & ekonomi budaya yg senantiasa menjadi pembahasan adanya orang bandel dlm berbudaya.
Budaya bukan bearti menjauhkan diri pada Tuhan atau agama, tetapi sebagi pengrhormatan kepada kehidupan yg hakiki sebagai orang Jawa & Batak. Kepatuhan bukan bermakna harus menutupi prilaku mereka dlm tata cara ekonomi budaya, yg memang ialah tanggung jawab mereka.
Pengetahuan yg mempunyai pengaruh pada faktor kehidupan & persoalan sosial mereka, terlihat pada perjuangan jelas & budaya sosial mereka dlm budpekerti mereka terhadap moral di masyarakat. Apa yg diketahui.
Dengan demikian, membutuhkan penyadaran terhadap faktor kehidupan sosial, & agama mereka selaku manusia, bahwa agama tentang suka & duka tak diperkenankan untuk ridak dijalankan dgn sengaja mengenai kehidupan, atau drama.
Ada orang – orang menggunakan kehidupan beragama sebagai jalan terhadap sosial budaya, bagaimana memperlakukan hidup yg mestiknya diketahui dgn baik. Temuan itu pula menarik, tatkala duduk perkara agama menjadi bab dr kepentingan untuk menghancurkan kehidupan sebuah keluarga kudus.