close

Wajib Coba ! Enam Tips Memulai Bersosialisasi dan Berinteraksi dengan Lingkungan Baru

Pertama, perkenalankan diri anda dgn ciri khas yg berlainan. Misalnya anda menyampaikannya dgn perumpamaan yg lucu, tapi tetap berwibawa. Hal ini biar perkenalan anda lakukan tak garing & tak menoton.

Usahakan bunyi anda pula terperinci & lantang terdengar oleh audiens anda, jangan hingga suara anda kecil yg dapat mengganggu anda. Dan membuat anda jadinya minder mau ngomong.

Kedua, perhatikan sekeliling anda. Dengan memperhatikan lingkungan atau sekeliling anda, dimana ada anda dapat menganggap cara komunikasi mirip apa yg diinginkan orang yg ada didekat anda pada dikala itu.

Misalnya, saya sering tatkala berada di depan umum, dikala memulai penyajian atau perkenalan, senantiasa memperhatikan suasana, pada saat siapa saja sibuk dgn acara mereka, & condong meribut sendiri, saya selalu menyempatkan untuk diam sejenak.

Saya tak akan mengawali percakapan kalau semua orang yg ada di hadapan saya masih ribut, maka cara saya yakni diam biar semuanya pula akan merasa malu. Dan mencar ilmu untuk menghormati orang yg sedang mengatakan didepan kita.

Ketiga, penampilan anda pula akan menghipnotis. Penampilan yg anda kenakan akan mensugesti percaya dirinya anda memperkenalkan diri, misalnya ketika anda dilingkungan yg formal pastinya tampilan anda pula akan mengikuti bagaimana tolok ukur tampilan dlm program-program formal.

Dan pula tatkala anda berada pada lingkungan yg tak formal, misalnya dikala anda berada di lingkungan penduduk pendesaaan, pastinya tampilan anda pula akan menyesuaikan, supaya orang yg anda ajak untuk berkomunikasi tak merasa janggung dgn performa anda.

Usahakan senantiasa beradaptasi anda, dgn penampilan yg dimana lokasi anda berada pada saat itu.

Keempat, mulailah untuk mencari topik pembahasan. Biasanya yg sering saya kerjakan yakni memperlihatkan bahasan topik gres yg sejalan dgn orang yg kita ajak berbicara. Misalnya kita ngebahas perihal ponsel pintar modern, membicarakan berita-informasi politik, atau membahas hal lainnya.

Usahakan kita tak diam pada dikala memulai sosialisasi & berinteraksi dgn orang lain, kalau ananda diam ya sudah pasti orang gak akan kesengsem dgn anda. Kaprikornus, usahakanlah untuk mencari topik yg pas untuk dibahas.

Atau ananda pula bisa memancing musuh bicara untuk mengawali membahas topik yg ia ingin bahas sama kita, saya kira itu cara yg baik pula untuk memulai langkah komunikasi dgn lawan bicara kita.

Kelima, tunjukan bahwa ananda terpesona ketika memulai komunikasi dgn orang lain. Pada dikala kita hendak mengawali membicarakan topik pembahasan, usahakanlah ananda untuk senantiasa kesengsem dgn apa yg ingin disampaikan orang lain pada anda.

Ataupun pada ketika anda memberikan topik pembahasan untuk memulai berkomunikasi, usahakan anda pula menyampaikannya dgn nada & gerak tubuh yg memperlihatkan ketertarikan anda kepada topik tersebut.

Misalnya, dr mimik kita bicara, dr persepsi mata kita, & bahasa gerak tangan kita yg menunjukkan ketertarikan kita pada topik tersebut.

Keenam, seringlah untuk bergaul & melibatkan diri anda pada kegiatan yg ada dilingkungan anda berada. Kebiasaan anda pada lingkungan baru anda kenal akan memilih anda pada ketika itu pula lho.

Percaya gak percaya, bahwa dimanapun kita berada, berusahalah untuk selalu aktif & ikut dlm kegiatan sosial dlm lingkungan baru anda.

Misalnya tatkala anda gres saja pindah ke rumah baru, pastinya akan ada kegiatan gres pula yg akan anda peroleh, nah peluangkan lah waktu untuk menghadirinya. Atau pada dikala anda sedang dinas atau sedang berada dilingkungan masyarakat desa, anda gres pertama kali datang kesana.

Cara yg anda bisa terapkan yaitu dgn hadir & mengikuti program-acara yg ada pada desa tersebut, seperti pada dikala ada program doa bersama, pawai atau kontes dlm memperingati hari-hari penting yg ada.

Nah guys, itulah ada enam yg mungkin mampu ananda terapkan untuk mengawali berinteraksi & bersosialisasi dgn lingkungan gres anda. Semoga sukses !

Sumber foto : Klik